12 March 2010

Bupati Gianyar Gelar Sidak Gedung Kantor dan Disiplin Pegawai

Bupati Gianyar didampingi jajaran terkait yakni, Kepala Bappeda, Kadiskes, Kadis PU, Kabag Pembangunan dan Kabag Humas dan Protokol, melakukan isnpeksi mendadak terhadap beberapa proyek fasilitas kesehatan tahun anggaran 2009 di Wilayah Gianyar (11/3).

Adapun lokasi sidak meliputi, Gedung Puskesmas I Blahbatuh, Gudang Farmasi di Abianbase. Dalam sidak Gedung Puskesmas Blahbatuh I dengan pembiayaan sebesar Rp. 909.227.000,- dan Gudang Farmasi dengan pembiayaan sebesar Rp. 849.013.000,-.  Secara umum kedua kondisi bangunan sudah sesuai dengan kualitas yang diharapkan, hanya saja khusus untuk gudang farmasi, Bupati Gianyar mengharapkan pihak kontraktor dapat meningkatkan pentingnya kualitas sterilisasi untuk penyimpanan obat. Hal ini penting untuk dapat menjamin kualitas obat yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pelayanan kesahatan masyarakat di Kabupaten Gianyar.

Menanggapi hal ini, pihak kontraktor dalam hal ini PT. Kencana Rodo berjanji akan segera memperbaiki kualitas sesuai dengan harapan Bupati. Dengan adanya Gedung baru ini diharapkan agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Gianyar dapat ditingkatkan dan Gedung yang ada agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

Sementara dalam Sidak di Puskesmas Blahbatuh I, Bupati Gianyar juga sempat menerima laporan dari Kepala Puskesmas Blahbatuh, dr. Ni Made Dahlia yang menyatakan bahwa tingkat kunjungan pasien pada bulan ini mengalami peningkatan, khususnya dari pasien demam berdarah. Dalam kesempatan itu dr. Dahlia juga melaporkan tentang belum diterimanya uang jasa pelayanan bagai petugas kesehatan.

Menanggapi keluhan uang jaspel Bupati Gianyar menginstruksikan Kadiskes untuk secepatnya merealisasikan uang jasa pelayanan bagi para petugas, sehingga nantinya tidak mengurangi kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas. Sementara terkait dengan penanganan pasien demam berdarah mengingatkan seluruh jajaran kesehatan dan petugas terkait agar secara rutin memantau dan mengambil langkah cepat untuk mencegah meluasnya penyebaran demam berdarah.

Setelah melakukan sidak di dua tempat tersebut, dengan tanpa direncanakan sebelumnya Bupati Gianyar melakukan Sidak di beberapa SKPD untuk mengetahui kondisi gedung dan disiplin pegawai. Adapun SKPD yang disidak adalah, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Inspektorat, BKD, Peternakan, Perikanan dan Kelautan.

Terhadap sidak ini pegawai di SKPD bersangkutan sempat kalang kabut ketika melihat rombongan Bupati yang datang tiba-tiba. Bupati menyampaikan apresiasi kepada para pegawai yang masih tetap menjaga kedisiplinan kerja ditengah suasana upacara Melasti/Mekiyis. Untuk itu Bupati berharap agar disiplin kerja dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi selalu dikedapan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gianyar merasa sangat terenyuh melihat kondisi gedung kantor yang banyak bocor pada saat hujan, terlebih ruang kerja yang relatif sempit menimbulkan suasana yang penat dan panas. Misalnya di BKD mengalami kebocoran di bangunan lantai II sehingga ketika hujan beberapa meja ruangan basah. Terhadap kondisi ini, Bupati akan melakukan evaluasi dan  melakukan langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ini.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .