22 March 2016

Bupati Agung Bharata Tinjau Tempat Penitipan Anak Dharma Bhakti Kumara

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata meninjau Tempat Penitipan Anak (TPA) Dharma Bhakti Kumara Gianyar, (21/3). TPA diperuntukan bagi anak-anak pegawai di lingkup Pemkab. Gianyar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti ruang laktasi, ruang beramain indoor dan out dor, dapur, kamar tidur, empat orang pengasuh, tenaga administrasi, psikiater dan dokter on call.

Meski belum diresmikan TPA Dharma Kumara, telah mulai beroperasi, sejak akhir 2015.

Kepala PP dan KB Kabupaten Gianyar menjelaskan TPA Dharma Bhakti Kumara Gianyar, merupakan bentuk komitmen Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak bepredikat Madya. Keberadaan TPA diperuntukan bagi anak karyawan di lungkup Pemkab. Gianyar. Keberadaan pegawai dilingkup Pemkab. Gianyar selain bekerja dapat merawat bayinya dengan baik. Selain dilengkapi berbagai fasilitas, anak-anak yang dititip di TPA diberikan pendidikan dan bermain.

“saat ini TPA sudah melayani delapan orang bayi, dibawah 3 tahun 5 orang dan dibawah 5 tahun tiga orang”, ungkap Dayu Ambari.

Bupati Agung Bharata dalam kunjungan sangat mengapresiasi keberadaan TPA Dharma Kumara Gianyar. Kebersihan dan standar kesehatan serta layanan TPA agar menjadi prioritas. Dalam kesempatan itu, Agung Bharata juga menyarankan agar TPA dapat segera di resmikan.  Karena ini sangat baik sebagai komitmen Pemkab. Gianyar dalam mewujudkan Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak. (Humas Gianyar/Bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .