10 April 2014

Bupati Agung Bharata Tinjau Kesiapan TPS

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata bersama unsur Muspida, (8/4) meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Gianyar. Hal ini untuk memastikan kesiapan pemilu legislatifksudah terdistribusi dan terkoordinasi dengan baik guna kelancaran pelaksanaan Pemilu 9 April 2014.

Peninjauan diawali ke TPS 7 dan TPS 8 Banjar Sengguan Kangin, Kecamatan Gianyar. Kemudian rombongan menuju TPS 8 Banjar Kertiasa Desa Bona Kecamatan Blahbatuh, TPS 12 Banjar Sengguan Desa Singapadu Kecamatan Sukawati, TPS 6 Banjar Sayan Desa Sayan Kecamatan Ubud, TPS 1 Banjar Pengaji Desa Melinggih Kelod Kecamatan Payangan, TPS 13 Banjar Pujung Kaja Desa Sebatu Kecamatan Tegallalang dan terakhir TPS 7 Banjar Sanding Serongga Desa Sanding Kecamatan Tampaksiring.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agung Bharata yang didampingi Ketua KPUD Gianyar Anak Agung Gde Putra bersama unsur Muspida Kabupaten Gianyar, menanyakan kesiapan logistik dan koordinasi dengan semua pihak terkait kepada PPS masing-masing TPS.

“Secara umum pemilu legislatif sudah siap dilaksanakan mengingat telah terdistribusinya seluruh logistik ke masing-masing desa dan terjalinnya koordinasi dengan aparat keamanan,” ujar Bupati Agung Bharata.

Bupati Agung Bharata berharap pelaksanaan pencoblosan berlangsung aman, tertib dan lancar serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Gianyar tetap aman dan kondusif.

Sementara Ketua KPUD Gianyar Anak Agung Gde Putra mengatakan, sebanyak 4.244 kotak berisikan peralatan pencoblosan dan berkas dokumen beserta bilik telah dikirimkan untuk pencoblosan di 1.061 TPS.

“Semua logistik telah terdistribusi ke setiap desa,” tegasnya.

Gung Putra juga mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya. Pasalnya suara masyarakat dalam Pileg menentukan nasib Gianyar di tangan anggota dewan.

Di Gianyar sendiri Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata di KPUD Gianyar sebanyak 358,697 orang yang tersebar di tujuh kecamatan. Untuk Gianyar pihaknya mematok target partisipasi pemilih mencapai 90 % dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sebagai perbandingan pada pilgub lalu ditargetkan 80 persen dan terealisasi 81 persen.

Informasi dari KPUD Gianyar, Bupati Agung Bharata akan memberikan suaranya di TPS V Banjar Sengguan Kawan Gianyar. Sementara Wakil Bupati Made Mahayastra akan mencoblos di TPS 1 Melinggih Payangan serta Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra mencoblos pada TPS 26 Candi Baru Gianyar. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .