19 May 2015

Bupati Agung Bharata Serahkan SK CPNS K II dan Umum

Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata serahkan 121 Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) dari tenaga honorer kategori II dan 137 SK CPNS dari pelamar umum formasi 2013/2014, di Balai Budaya, Gianyar, (19/5).

Penyerahan SK CPNS tersebut dihadiri Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata, Sekda Kabupaten Gianyar IB Gaga Adi Saputra, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar I Made Suradnya dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab. Gianyar. Seluruh penerima SK CPNS juga hadir dan mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Bupati Gianyar,  A.A. Gde Agung Bharata mengucapkan selamat kepada para penerima SK, karena telah berhasil lolos dalam berbagai tahapan. Bupati Agung Bharata juga mengingatkan, kelulusan CPNS kali ini baru 80%, jadi masih ada beberapa tahapan yang harus dilewati agar bisa menjadi PNS 100%. “Kedepan penerima SK CPNS akan melaksanakan pra jabatan, sehingga bisa dinyatakan 100% menjadi PNS,” terangnya.

Lebih lanjut Agung Bharata mengatakan kedepan tugas PNS sangat berat, dan mengharuskan seorang PNS memiliki kinerja yang bagus sehingga layak mendapatkan posisi yang baik. Khusus bagi yang lolos dari K II, Agung Bharata juga berpesan kalau saat menjadi K II sangat rajin, namun jangan setelah menjadi PNS kinerjanya berkurang. “Saat menjadi tenaga honorer K II sangat rajin, namun setelah menjadi PNS menjadi malas,” imbuhnya. 

Senada yang diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar, I Made Suradnya sesuai dengan surat MenPAN dan RB No. 58 tahun 2014, Kabupaten Gianyar mendapat tambahan alokasi formasi sebanyak 258 orang. Rincian tersebut terdiri dari tenaga honorer kategori II sebanyak 121 dan pelamar umum sebanyak 137 orang.

Tenaga honorer kategori II terdiri dari, tenaga guru 74 orang, tenaga kesehatan 6 orang dan tenaga teknis 41 orang. Sedangkan formasi umum terdiri dari, tenaga guru 55 orang, tenaga kesehatan 31 orang dan tenaga teknis 51 orang. “Proses penetapan NIP akan dilaksanakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Daerah Bali, NTB dan NTT,” terangnya.

Dari 137 pelamar umum yang mengikuti proses pemberkasan, semuanya telah ditetapkan NIP-nya. Sedangkan 121 tenaga honorer kategori II yang dinyatakan lulus tes  akhir 2013 lalu, hanya 93 yang dianggap lulus verifikasi. “Sisanya seorang belum mendapatkan NIP karena masih diperiksa kelengkapan arshipnya oleh BKN Regional X,” paparnya. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .