06 May 2014

Bupati Agung Bharata Pantau UN SMP

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata didampingi Kadisdikpora, I Dewa Alit Mudiartha meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di beberapa sekolah di Kabupaten Gianyar, (5/5).

Beberapa sekolah SMP yang dikunjungi diantaranya SMP N 1 Gianyar, SMP N 1 Blahbatuh, SMP N 1 Sukawati dan SMP Widya Suara Sukawati.

Kepala Sekolah SMP N 1 Gianyar, Dewa Nyoman Bawa, S.Pd. M. Pd melaporkan jumlah peserta UN di sekolah yang dipimpinya sebanyak 227 peserta terbagi kedalam 12 ruang. Adapun rincian peserta laki-laki 98 siswa dan perempuan : 129 siswa, dimana untuk hari pertama dengan materi Bahasa Indonesia seluruh peserta hadir mengikuti pelaksanaan UN.

Dewa Bawa menambahkan sebelum pelaksanaan UN, pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari pendidikan nasional semua peserta UN telah diberikan penjelasan tentang adanya beberapa soal Bahasa Indonesia yang mengalami ralat. Penjelasan ini sudah diterima oleh semua peserta dan tidak sampai mengganggu UN, sehingga UN hari pertama dapat berjalan dengan lancar,

Sementara Kepala Sekolah SMP Widya Suara, Drs. I Wayan Kasihanto, menjalaskan pelaksanan UN hari pertama disekolahnya berlangsung aman dan lancar, baik kehadirian siswa, ketersedian soal dan lembar jawaban. Peserta UN di SMP Widya Suara 199 peserta terbagi dalam 10 ruang dengan rincian 108 laki-laki, dan 91 perempuan hadir lengkap.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata selepas memantau UN menyampaikan dari hasil pemantauan pelaksanaan UN hari pertama di Gianyar berlangsung aman dan lancar. Dengan adanya pengarahan ralat soal lebih awal dari kepala sekolah, tidak berdampak pada psikologis siswa. Bupati Agung Bharata berharap semua siswa dapat lulus dengan mendapatkan nilai baik, dan prestasi yang telah diraih ditahun-tahun sebelumnya.

Kadisdikpora Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiartha menjelaskan peserta UN di Kabupaten Gianyar sebanyak 7.033 siswa berasal dari 45 SMP (21 SMP negeri dan 24 SMP swasta). Pelaksanaan UN SMP pertama di Kabupaten Gianyar, hanya satu orang siswa SMP Swasta Blahabtuh yang tidak ikut atas nama, Ni Komang Selayani. Komang Selayani akan mengikuti ujian susulan senin 12 Mei 2014. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .