28 May 2015

Bupati Agung Bharata Menjadi Ketua Presidium JKPI

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata terpilih sebagai Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) periode 2016-2017, pada Konggres III JKPI yang berlangsung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, (27/5). Dalam konggres yang berlangsung dari tanggal 25-28 mei, disamping Bupati Gianyar, juga terpilih Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai Ketua Presidium JKPI periode 2015-2016 dan Walikota Baubau, AS Tamrin sebagai Ketua Presidium JKPI periode 2016-2017.

Dengan terpilihnya Bupati Agung Bharata, maka akan mengepalai 54 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan JKPI, dalam pelestarian pusaka-pusaka di setiap daerah yang memiliki kekhasan masing-masing. Gianyar sendiri saat terdaftar sebagai anggota JKPI (Jaringan Kota Pusaka Indonesia) menjadi anggota P3KP (Program Pelestarian dan Penataan Kota Pusaka). 

Selain Bupati Agung Bharata terpilih sebagai Ketua Presidium JKPI periode 2016-2017, Kabupaten Gianyar juga mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah World Culture Forum pada bulan oktober tahun 2016 mendatang. 

Konggres III JKPI, dibuka oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya selain memilih ketua presidium juga menetapkan agenda kerja JPKI selama 3 tahun kedepan. Dalam kesempatan itu, Menteri Arief Yahya menyampaikan pentingnya promosi pariwisata dengan mengedepankan pelestarian budaya, mengingat kebudayaan akan selalu ada disepanjang kehidupan manusia.

Bupati Gianyar, Agung Bharata selepas terpilih sebagai ketua presidium menyampaikan, pentingnya menjaga seni dan budaya yang ada di setiap daerah sebagai pusaka daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat. Seni dan budaya yang ada di setiap daerah bila dijaga dan dilestarikan akan menjadi modal utama dalam membentuk karakter masyarakat. Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya di Kabupaten Gianyar, Pemkab. Gianyar telah memiliki cetak biru seni dan budaya Kabupaten Gianyar. Dengan menjadi ketua Presidium dan tuan rumah world culture forum seni dan budaya yang ada di Kabupaten Gianyar dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia.

Disela-sela acara konggres Bupati Agung Bharata, berkesempatan mengunjungi Kampung Bali yang ada di Kelurahan Karing-Karing, Kota Bau-bau dan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 juta untuk pengembangan seni dan budaya di kelurahan setempat. (Humas Gianyar/Bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .