02 July 2015

Bupati Agung Bharata Lantik Perbekel Sukawati

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata melantik Dewa Gede Dwi Putra sebagai  Perbekel Sukawati periode 2015-2021, di Wantilan Pura Desa/Puseh Desa Pakraman Sukawati, Gianyar, (1/7).

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Panitia Pemilihan Perbekel Sukawati yang berjalan lancar, sehingga pemilihan yang dilaksanakan sebelumnya  telah berhasil menetapkan pemenang.

“Dalam perhelatan demokrasi perbedaan pendapat itu biasa terjadi, namun setelah ditetapkan dan dilantiknya perbekel baru, saya berharap seluruh komponen warga bersatu membangun Sukawati,” terang Agung Bharata.

Lebih lanjut, Agung Bharata mengatakan tugas perbekel cukup berat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat memerlukan sumber daya manusia yang mencukupi. Apalagi Pemkab Gianyar telah mendeklarasikan pelbagai program seperti Program Siaga Desa Swatantra (PSDS), Gianyar sebagai Kota Pusaka, Kabupaten Layak Anak (KLA) dan berbagai program lainnya.

“Perbekel harus memiliki komitmen yang tinggi dalam melayani masyarakat dan mengembangkang potensi desa khususnya Sukawati,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Agung Bharata juga menyampaikan dan mengajak seluruh perbekel untuk mendukung program Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak.  Dengan terpenuhinya hak-hak anak diharapkan kasus yang dialami Angeline tidak sampai terjadi di Kabupaten Gianyar. Hal ini sejalan pula dengan pencangan bulan Juli sebagai Bulan Peduli Anak.

“Saya mengajak Perbekel dan seluruh masyarakat untuk peduli, menjaga dan memenuhi hak-hak anak, karena anak adalah masa depan kita”, ungkap Agung Bharata.

Ketua Panitia Pemilihan Perbekel Sukawati, I Made Abur menyampikan Pemilihan dilaksanakan karena Perbekel Sukawati periode 2008-2014, I Wayan Regig Suarta sudah berakhir masa jabatannya pada 1 Juli 2014. Berakhirnya masa jabatan perbekel tersebut digantikan Pejabat Sementara Perbekel selama setahun yang dijabat I Ketut Suardana. Selama tenggang waktu tersebut panitia meloloskan 4 Calon Perbekel termasuk Pejabat Perbekel, I Ketut Suardana dan melaksanakan pemilihan, (26/4).

Pemilihan berlangsung secara demokrasi dan Dewa Gede Dwi Putra berhasil unggul dari 3 calon lainnya dengan perolehan suara 2.449, disusul I Ketut Suardana dengan 2.097 suara, I Wayan Sudiana dengan 1.416 suara dan yang terakhir, I Made Sarjana dengan 840 suara. Sehingga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan Dewa Gede Dwi Putra sebagai pemenang dan mengajukan agar dilantik Bupati Gianyar. (Humas Gianyar/suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .