23 May 2017

Bupati Agung Bharata Hadiri Launching Maskot Porprov

Jajaran Kepengurusan Koni Kabupaten/Kota se-Bali melaunching logo maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017, di Taman Bali Safari dan Marine Park Gianyar, (20/5).  Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata yang hadir dalam acara tersebut  berharap agar kesenian dan olah raga tidak terlalu pincang kedepannya, serta mengedepankan rasa dalam berolahraga sehingga mampu melaksanakan catur sukses yang diprogramkan pengurus koni Gianyar dalam melaksanakan kegiatan porprov. ”Kegiatan  Porprov yang dilaksanakan wajib berjalan sukses kami buituh dukungan sehingga dapat berjalan lancar dan tidak seperempat sukses, tapi semuanya sukses,”ujar Agung Bharata.

Sedangkan menurut Ketua Harian Koni Gianyar, Pande Purwata yang juga panitia induk dalam pelaksanaan Porprov Bali mengajak semua komponen pengurus cabang olahraga maupun atlet yang berlaga wajib menyukseskan pelaksanaan Porprov, begitu juga sebaliknya masyarakat umum dukungan dan sportifitasnya, sangat diharapkan untuk menyukseskan Porprov 2017 yang dilaksanakan di kota seni Gianyar. Adapun logo yang diperkenalkan adalah bergambar Kokokan yang ada di Desa Petulu Kecamatan Ubud Gianyar, yang habitatnya tidak terganggu dengan kerjasama yang baik Kokokan tersebut terus berkembang sehingga kebaradaanya tidak punah. Dengan membangun kerja team yang bagus Kokokan tersebut kerap kali pergi kewilayah lain mencari makan dan pulang sore hari  dengan terbang berbentuk hurup P sehingga mereka dapat menjaga kekompakan. Begitu juga sebaliknya pelaksanaan Porprov di Kabupaten Gianyar agar berjalan sukses dan kompak.

Perlu diketahui Porprov di Kabupaten Gianyar mengambil tema “Meraih Seni Di Gumi Seni” artinya pelaksanaan porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Gianyar akan dijadikan catatan karena, kota seni Gianyar sebagai tuan rumah harus dapat memetik hikmah dari pelaksanaan olah raga yang dilombakan dengan  mengdepankan Catur Sukses, sukses dalam penyelenggaraan hinga meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam launching tersebut dua olah raga yang dilombakan mendahului dengan pertimbangan jeda venuenya memerlukan waktu panjang, sehingga pertandingan  cabang olahraga Basket dan Sepak Bola dimajukan. “Pertandingan yang digelar pada Porprov 2017 34 Cabang olahraga, dan dua cabang eksibisi yakni catur Gajah (pexi) dan Yoo Moodo. Jadwal akan berlangsung 17-23 September 2017,”terang Pande Purwata. Untuk pemerataan venue dari Cabang olahraga 34 tersebut  akan tersebar di beberapa Kecamatan yakni Gianyar, Sukawati, Ubud, Blahbatuh, Tampaksiring dan Payangan.

Ketua Koni Bali I Ketut Suwandi yang hadir dalam peluncurlkan Maskot tersebut sanggat bangga terhadap atlet Bali karena telah mampu berlaga pada PON 2017 dengan meraih peringkat 6 Nasional,  dalam perjuangan yang berat dan kerja team yang bagus dapat meraih prestasi mengharumkan nama Bali. Lebih jauh juga diungkapkan Suwandi ajang Porprov dapat digunakan untuk ajang menuju prestasi di level Nasional dalam m=peningkatan kualitas attlet dengan membangun kerja sama team dan latihan yang disiplin.”Saya berharap jangan sampai mudah diatur untuk kepentingan tertentu, raihlah juara yang sejati dengan menjujung tinggi nilai  sportifitas”,terangnya.  (Humas)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .