29 June 2015

Bupati Agung Bharata Buka Porseni Desa Batuan

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa Batuan, Sukawati, Gianyar ke-16, dibuka Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata, ditandai dengan pelepasan puluhan burung di Lapangan Yudistira Desa Batuan, (27/6). Acara pembukaan yang dimeriahkan dengan pementasan Pragmentari berjudul Jayeng Baturan mendapat perhatian para penonton dan undangan yang hadir.

Selain Pragmentari Jayeng Baturan Pragmentari yang dikemas dengan apik dengan melibatkan ratusan penari, pembukaan juga dimeriahkan dengan tari pendet massal,  Tari Pucuk sebagai maskot Kabupaten Gianyar yang ditarikan siswi SMAN 1 Sukawati, dan senam sehat PKK Desa Batuan.

Bupati Gianyar Agung Bharata memberi apresiasi atas terselenggaranya Porseni Desa Batuan. Ini menunjukkan semangat dan rasa kebersamaan yang sangat kuat dan tentunya dapat dijaga untuk terus mewujudkan pembangunan Batuan ke arah lebih baik.

Ditambahkan, melalui Porseni dapat menjadi ajang pembinaan, pengembangan seni dan olahraga kepada para seniman dan olahragawan sekaligus dapat menjadi media hiburan bagi masyarakat.

“Porseni menjadi ajang interaksi untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara masyarakat dan mempertegas Desa Batuan sebagai desa seni,” ujar Bupati Agung Bharata.

Ketua Umum Porseni Komang Susana menjelaskan, kegiatan Porseni dimulai dari tanggal 27 Juni – 5 Juli 2015 melibatkan ratusan olahragawan dan seniman yang berasal dari 17 banjar di Desa Batuan. Ada  tujuh (7)  cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola volley, futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, lari putra/putri dan jalan santai. Sementara sembilan (9) cabang seni yakni membuat canang rebong, membuat pejati, menyalin huruf latin ke aksara Bali, Jegeg bagus Batuan, melukis, karaoke, cerdas cermat, tari condong dan lomba kebersihan antar banjar

Khusus pertandingan bola volley, bulu tangkis, lomba canang rebong dan lomba membuat pejati, telah dilaksanakan sebelum acara pembukaan.

Sementara Perbekel Desa Batuan Nyoman Netra mengatakan,  Porseni terselenggara atas dukungan seluruh masyarakat Desa Batuan dan Pemkab Gianyar serta unsur terkait lainnya. Porseni ini diharapkan sebagai ruang bagi olahragawan dan seniman untuk mengukir prestasi serta berkreasi dalam kesenian.

“Dalam Porseni melibatkan usia anak-anak hingga remaja, sehingga diharapkan ada unsur pendidikan dan dapat menghasilkan generasi berprestasi,” ujar I Nyoman Netra  didampingi Ketua LPM Wayan Teka dan Ketua BPD I Wayan Surat. (Humas Gianyar/WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .