14 July 2015

Bulan Peduli Anak, Pemkab. Gianyar Serahkan Seragam Sekolah

Menjelang habis masa liburan sekolah, 20 anak sekolah dasar dari keluarga kurang mampu di Banjar Temen, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring menerima bantuan dua pasang seragam sekolah.  Kegiatan ini sebagai rangkaian Bulan Juli sebagai Bulan Peduli anak yang ditetap oleh Kabupaten Gianyar. Bantuan seragam sekolah diserahkan oleh Asisten I Sekda Kabupaten Gianyar, Cokorda Rai Widiarsa P, di banjar setempat, (10/7).

“Penyerahan bantuan seragam sekolah ini sebagai rangkian dari pencangan bulan peduli anak dan menyukseskan program Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak,” terang Cok Rai Widiarsa.

Selain menyerahkan bantun Cok Rai juga menyampaikan tentang pentingnya pemenuhan hak-hak anak, baik bermain, belajar, dan mendapat bimbingan dan pengawasan orang tua. Disamping tidak mempekerjakan anak dibawah umur dengan paksaan.

Kelian Dinas Desa Temen Gusti Nyoman Nyana mengatakan sangat bersyukur sudah memberikan bantuan kepada masyarakatnya. Dari 36 kk yang mempunyai Kartu Perlindungan Sosial (KPS), hanya 20 kk yang mendapatkan bantuan seragam sekolah ini karena hanya 20 kk ini yang mempunyai Anak yang masih bersekolah di Sekolah Dasar.

“ bantuan seperti ini agar terus di lakukan untuk mengurangi jumlah kk miskin di Kabupaten Gianyar,” Terang Nyana. Humas Gianyar/DEDE

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .