19 August 2014

Blahbatuh Gelar Pesta Rakyat

Masyarakat Blahbatuh gelar pesta rakyat selama 3 (tiga) hari 3 malam yang dilaksanakan di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh. Hal tersebut terungkap saat pembukaan acara tersebut oleh Bupati Gianyar yang diwakili Sekdis Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suwija di Lapangan Astina Jaya, Blahbatuh, Gianyar. Senin, (18/8).

Ketua Panitia Pelaksana, I Made Krya Gunartha mengatakan pesta rakyat akan dilaksanakan dari (18/8) hingga (20/8) mendatang, merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI ke-69 di Kecamatan Blahbatuh. Pembukaan pesta rakyat tersebut diawali dengan pemukulan Gong oleh Bupati Gianyar dan penampilkan tabuh Gong Kebyar anak-anak sanggar Panji Kumara Belega, Duta Kabupaten Gianyar saat PKB Juli lalu. dilanjutkan dengan berbagai hiburan lainnya hingga acara penutupan (20/8). “Dengan dilaksanakannya pesta rakyat ini, diharapkan potensi Blahbatuh bisa muncul, pengembangan maupun pelestarian berbagai bidang di Blahbatuh bisa tercapai”, terangnya.

Pada saat kegiatan tersebut juga diserahkan beberapa penghargaan terkait kejuaraan yang dilaksanakan. Warga kurang mampu dan cacat juga diberikan sembako, pembagian helm dari Kapolsek  Blahbatuh.

Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan Sekdis Kebudayaan, I Wayan Suwija mengapresiasi apa yang dilaksanakan masyarakat Blahbatuh. Semangat warga Blahbatuh dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan perlu dijadikan tauladan warga lainnya. Pemkab Gianyar sering dibantu warga Blahbatuh dalam berbagai hal. Pesta rakyat ini juga diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru, karena pada stan kuliner semua pedagang merupakan penduduk lokal Blahbatuh.

“Pemkab akan selalu mendukung kegiatan ekonomi kreatif dan pengembangan berbagai potensi Blahbatuh,” terang I Wayan Suwija. (Humas Gianyar/suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .