07 August 2017

BK3S Serahkan Bantuan Sembako Pada Penyandang Disabilitas

Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) provinsi Bali, bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar dan YKI Cabang Gianyar, menyerahkan bantuan paket sembako pada 5 orang penyandang disabilitas di Kantor Desa Bakbakan,  (7/8).

Lima penyandang disabilitas berasal dari Br. Angkling Desa Bakbakan tersebut adalah, Pande Komang Bayu Saputra, I Putu Raka Kusuma, I Kadek Pande Wirawan, Komang Meiyanti dan I Ketut Gading. Wakil dari BK3S Provinsi Bali, drs. I Wayan Subagia mengatakan bantuan ini berupa bantuan makanan tambahan kepada penyandang disabilitas di luar panti. Bantuan paket sembako ini diharapkan mampu meringankan kebutuhan mereka sehari-hari, minimal kebutuhan satu bulan kedepan bisa tertanggulangi.

Wayan Subagia menjelaskan, prgram ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, salah satunya adalah K3S yang ada di masing-masing kabupaten di Bali.

“ Kami di BK3S sangat mengapresiasi bantuan dan kerjasama semua pihak, terutama K3S yang selalu mendukung dan bersinergi dengan program-program kami,” kata Wayan Subagia.

Sementara itu Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra  mengharapkan agar kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan terus sebagai bagian dari upaya mengatasi berbagai masalah sosial di Kabupaten Gianyar. Karena masih banyak penyandang masalah sosial di Kabupaten Gianyar yang memerlukan bantuan.

Ny. Adnyani Mahayastra juga mengatakan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan  dinas /instansi terkait terus memvalidasi jumlah data KK miskin, penyandang disabilitas dan penyandang masalah sosial lainnya yang ada di Kabupaten Gianyar. Ini sangat penting, lewat data yang valid, dapat diketaui jumlah pasti dan jenis bantuan apa yang mereka perlukan. Pihaknya tidak ingin, bantuan yang diberikan nanti tidak tepat sasaran dan tidak tepat guna.

“ Kami ingin bantuan yang kami berikan pada masyarakat, memang benar-benar dibutuhkan, dan mampu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Sementara itu Kepala Desa Bakbakan, I Ketut Darsa mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan pada warganya yang mengalami masalah sosial. Ia berharap bantuan yang diberikan tidak hanya sekali ini saja, namun terus secara berkesinambungan. (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .