19 August 2015

BK3S Bantu Paket PMT Untuk KK Miskin dan Penyandang Disabilitas di Gianyar

Sebanyak 20 KK miskin di  Kecamatan Tegallalang dan penyandang disabilitas yang ada di  yayasan Bakti Senang Hati dan Yayasan kesayan Ikang Papa di Kabupaten Gianyar mendapatkan bantuan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali. Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi BK3S melalui salah satu program penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) memberikan bantuan PMT kepada penyandang disabilitas dan panti asuhan di Bali.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan BK3S, Ny Gusti Lanang Rudiarta didamping Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra di Kantor Kepala Desa , Desa Sebatu Kecamatan Tegallalang Gianyar, (18/8). Menurut Ny. Lanang Rudiarta bantuan PMT berupa gula, susu, telor, kacang hijau, minyak goreng dan beras ini, memang belum bisa secara menyeluruh membantu meningkatkan kesejahteraan  warga kurang mampu, namun setidaknya batuan ini sedikit meringankan beban hidup mereka dua atau tiga bulan kedepan.

Sementara itu Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) kabupaten Gianyar, Ny. Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih pada BK3S provinsi  Bali terhadap perhatiannya pada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas di Kabupaten Gianyar. Kedepannya Adnyani Mahayastra berharap, bantuan untuk peningkatan kesejahteraan KK miskin diGianyar lebih ditingkatkan. Tidak hanya untuk KK miskin di Desa Pupuan dan Desa Sebatu namun juga di desa-desa lain di Kabupaten Gianyar.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya  bekerjasama dengan dinas/instansi terkait juga telah memberikan bantuan kepada KK miskin yang ada di Kabupaten Gianyar. Bantuan tidak hanya barang saja, namun juga pelatihan agar mereka mampu hidup lebih mandiri. Seperti beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan berupa bibit babi pada warga kurang mampu Kecamatan Blahbatuh  dan Payangan Gianyar. Tidak hanya itu, pihaknya juga pernah memberikan pelatihan tata rias pada penyandang disabilitas yang ada di Yayasan Bakti Senang Hati Desa Siangan Gianyar.

“Kami ingin tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja, namun bantuan itu benar-benar dapat memberikan manfaat bagi penerimanya, agar mereka bisa hidup mandiri dan tidak terlalu tergantung pada orang lain,” jelasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan  asal Br. Tegal Payang Desa Pupuan Kecamatan Tegallalang, Ni Wayan Pilih, mengaku sangat terbantu dengan bantuan PMT yang diterimanya. Uang yang sedianya dibelikan beras dan kebutuhan sehari-hari bisa ia alihkan untuk keperluan lainnya. Kalau boleh berharap, ia ingin bantuan seperti ini rutin diberikan  agar kebutuhan akan barang pokok sedikit terbantu. (Humas Gianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .