01 May 2016

Beri Motivasi Untuk Melawan Korupsi dan Gratifikasi

Jangan berpikir mengubah dunia, mengubah Negeri, ubahlah diri sendiri dahulu”, motivasi tersebut di paparkan oleh Asisten 2 Provinsi Bali, Ketut Wija pada sosialisasi anti korupai dan gratifikasi di hotel Gianyar, (28/4).

Dalam pemaparannya, ketut wija lebih banyak memotivasi dan menggugah semangat peserta sosialisasi untuk lebih memahami arti gratifikaai dan anti korupsi. Dia menuturkan untuk merubah maindset seseorang sangat susah, perlu latihan latihan untuk meraka membangun benteng di dalam diri agar tidak korupsi.

Ketut wija menjelaskan dari banyak contoh dan motivasi yang di paparkan, peserta dapat mengambil hikmah dan pelajaran.

“semoga pemaparan saya ini bisa menggugah lubuk hati dan mainset peserta sekalian untuk bersama sama berperang melawan korupsi dan gratifikasi”, terang Wija.

Sosialisasi ini di buka oleh Asisten  Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar I Ketut Astawa Suyasa. Dalam sambutannya, Astawa Suyasa mengatakan daerah kita bisa menjadi lebih baik dengan memulai tidak menerima gratifikasi dari seseorang. Gratifikasi jelas akan mempengaruhi integritas, Independensi dan Okjektifitasnya keputusan yang akan diambil seorang pejabat/penyelenggara negara terhadap sebuah hasil.

Astawa Suyasa berharap dengan di adakan sosialisasi ini di harapkan memiliki panduan yang jelas mengenai anti korupsi dan gratifikasi, serta menjaga konsistensi pelaksanaan pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka menegakkan prinsip akuntabilitas dan transparansi, membangun profesionalisme, melakukan pencegahan korupsi, dan upaya mewujudkan good Governance.

Lebih lanjut Astawa mengatakan Pemerintah Kabupaten Gianyar telah memiliki regulasi pedoman pelaksanaan pengendalian gratifikasi.

“Saya berharap agar perbup nomer 172 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pengendalian gratifikasi dapat benar – benar diimpementasikan dengan baik,” terang Astawa Suyasa.  

Sosialisasi yang di ikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemkab. Gianyar, Perangkat Desa, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa ini merupakan agenda ke 2 oleh Inspektorat Provinsi Bali setelah sebelumnya Jembrana terlebih dahulu dan setelah Kabupaten Gianyar akan di lanjutkan ke Kabupaten lainnya di Bali (Humas Gianyar/dede)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .