10 November 2016

Berbagi Peduli Jelang Hari Pahlawan

Jelang memperingati hari Pahlawan pada 10 November hari ini, Pemkab. Gianyar melalui Dinas Sosial (Disos) dan K3S memanfaatkan momentum tersebut dengan berbagi kasih terhadap puluhan siswa kurang mampu  yang tersebar di masing – masing  empat panti asuhan di Kabupaten Gianyar. Dua panti dikunjungi yakni Panti Senang Hati Desa Siangan,kemudian berlanjut ke panti Global Hati Teges, Ubud, (9/11).

Kadisos Kabupaten Gianyar Made Watha mengatakan, Pemkab. Gianyar sangat concern memberi perhatian terhadap siswa kurang mampu yang ada di Kabupaten Gianyar. Bantuan yang diberikan berupa tambahan permakanan, terdiri atas beras, roti, mie instan, snack, dan lainnya.”Jaminan hidup anak kurang mampu dan disabilitas jadi atensi Pemkab,”kata dia.

Mantan Kepala BPMD Kabupaten Gianyar itu juga terkesan dengan semangat anak – anak tersebut, ditengah keterbatasan yang dimiliki,mereka masih tetap optimis  untuk menempuh pendidikan. Dia berharap agar gairah itu tetap dijaga, hingga anak-anak tersebut nanti dapat menaikkan derajat kehidupannya, hingga menjadi kebanggaan keluarga,masyarakat, dan bangsa.”Tolong belajar dengan baik, ikuti arahan dari guru kalian,”ujar Watha dihadapan 52 siswa SMK Panti Global Hati.

Lebih lanjut, Watha menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dari pihak yayasan yang ada di Kabupaten Gianyar. Dikatakannya, saat ini terdapat 20 yayasan berbadan hukum yang terdaftar di Disos Kabupaten Gianyar. Dia berharap pelaku usaha maupun pemerhati sosial yang hendak membangun yayasan agar memperhatikan aspek hukum, supaya tidak ada kesan yayasan bodong.”Kita harus berkaca kasus padepokan Dimas Kanjeng, jangan sampai di Gianyar ada yang seperti itu. Jadi harus jelas fungsinya untuk kebaikan masyarakat Gianyar,”kata dia.

Sementara,Ketua Yayasan Global Hati Wayan Sudadi mengatakan, bantuan Pemkab. Gianyar terhadap masyarakat kurang mampu sangatlah baik. Hal ini semakin memberi motivasi bagi yayasan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa –siswa yang berada di dalam naungannya. “Kami merasakan sekali cepat tanggapnya Pemda dalam mengupayakan bantuan terhadap yayasan, ini mesti terus dipertahankan,”harapnya. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .