19 August 2014

Berbagai Upaya Sosialisasi Wujudkan Gianyar Menuju KLA

Pasca Deklarasi Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak, 9 Agustus 2014, berbagai langkah di lakukan oleh Kabupaten Gianyar untuk mewujudkan. Salah satunya adalah sosialisasi berupa pemasangan spanduk di beberapa fasilitas umum yang ada di Kabupaten Gianyar. Seperti pemasangan spanduk ajakan yang bertuliskan “Stop Merokok Didepan Anak, Jangan Jadikan Mereka Perokok Pasif” yang berada di Jalan Astina Selatan Gianyar.

Kepala Badan Pemberdayan Perempuan dan Keluarga Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Putu Sri Ambari ditemui di Ruang kerjanya (18/8), menjelaskan sosialisasi untuk mewujudkan kabupaten/kota layak anak memang dilakukan pihaknya. Tak hanya berupa spanduk, penyebaran stikerpun dilakukan.

“Kita ingin memberikan sosialisasi, demi pemahaman bersama kepada seluruh masyarakat bahwa Gianyar telah mendeklarasikan sebagai kabupaten menuju layak anak”, terang Dayu Ambari.

Pemahaman seluruh masyarakat, menjadi sangat penting untuk pemenuhan terhadap hak-hak anak. Mengingat penuhan atas hak anak tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, perlu dukungan semua pihak.

Dengan adanya pemahaman ini nantinya diharapkan tumbuh kesadaran bersama untuk mewujudkan Gianyar sebgai Kabupaten/Kota Layak Anak. Selain sosialisasi pemerintah juga sudah menetapkan Puskesma Blahbatuh II sebagai Puskesmas Ramah Anak, SDN 2 Gianyar sebagai sekolah ramah anak dan keberadaan rumah singgah. Selain itu, pendekatan kepada para pengusaha yang tergabung dalam APSAI (asosiasi Pengusaha Sayang Anak Indonesia) juga terus kita lakukan. Dalam hal ini adalah mengajak dan menghimbau para pengusaha agar menyediakan fasilitas atau ruangan bagi ibu menyusui. Berbagai kegiatan seminar untuk lebih memberikan ruang kepada anak pun telah kita lakukan.

Bersama jajaran terkait dalam hal ini dinas instansi telah dilakukan koordinasi untuk memenuhi cluster sebagai sayarat kabupaten layak anak.

“Kami berharap dengan tahu, serta adanya dukungan semua pihak upaya untuk mewujudkan Gianyar sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak dapat terwujud,” pungkas Dayu Ambari. (Humas Gianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .