19 April 2010

Berbagai Lomba Meriahkan Peringatan HUT Kota Gianyar Ke-239

Perayaan Hut Kota Gianyar ke-239 tahun ini menjadi begitu semarak karena melibatkan seluruh kompenen masyarakat Gianyar. Tidak hanya melibatkan  pegawai di Lingkungan Pemkab. Gianyar, seniman, pengerajin, pengusaha, kelompok tani, peternak, kalangan swasta hingga pelajar dari tingkat taman kanak-kanak sampai SMA pun ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hut Kota Gianyar. Hal ini sangat sejalan dengan tema yang diusung dalam perayaan kali ini yakni ”Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Gianyar ke-239, Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan, Berlandaskan Tri Hita Karana.”

Selain itu, dalam tahun ini juga digelar lomba bidang keputrian yang memiliki arti penting untuk menunjukkan eksistensi dan jati diri dari kaum perempuan dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender serta ikut mensukseskan pelaksanaan pembangunan di bidang seni budaya. Melalui kegiatan lomba dapat menjadi upaya menjaga dan melestarikan seni budaya, meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan pengalaman serta ketrampilan di bidang keputrian ditengah arus globalisasi.

Hal ini disampikan Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat membuka kegiatan lomba keputrian serangkaian peringatan Hari Jadi Kota Gianyar ke-239 di Balai Budaya Gianyar (17/4).

Lomba bidang keputrian PKB XXXII yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kota Gianyar, selain dijadikan ajang seleksi bagi Duta Gianyar untuk maju dalam PKB, sekaligus menjadi media untuk menggali potensi dan kreatifitas, meningkatkan ketrampilan  perempuan serta upaya untuk melestarikan seni dan Budaya Bali. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Lomba Keputrian, Ny. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Adapun jenis lomba bidang keputrian meliputi lomba membuat makanan, merangkai bunga dan janur, lomba busana serta uji coba parade gong kebyar Perempuan Madya Sari, Peliatan dengan Sekaa Gong Perempuan Sri Candrama Dipa Pejeng. Kegiatan lomba diikuti oleh berbagai organisasi perempuan di Kabupaten Gianyar berlangsung selama dua hari dari tanggal 17-18 April 2009 bertempat di Balai Budaya Gianyar.

Bertepatan dengan pelaksanaan lomba bidang keputrian juga berlangsung lomba drum band/marching band se-Bali yang merupakan kali pertama dilaksanakan serangkaian peringatan hari jadi Kota Gianyar. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .