31 December 2016

Bentengi Anak Sejak Dini Dengan Pendidikan Agama

Untuk mengembangkan sekolah dasar dan sekolah lanjutan lainnya berbasis Agama Hindu, Pemkab. Gianyar menyerahkan SK PAUD percontohan yang berbasis Agama Hindu pada 3 buah sekolah taman kanak- kanak di SDN 5 Batuan Sukawati GIanyar, (30/12).

SK PAUD percontohan berbasis Agama Hindu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra, untuk TK Widia Kumara Payangan, TK Tunas Wangi Bona dan TK Maha Widia I Batuan Sukawati. Wabup.Gianyar  Mahayastra mengharapkan agar PAUD yang berbasis Agama Hindu ini dapat menjadi landasan bagi generasi muda agar mereka sejak dini dibentengi dengan nilai-nilai Agama Hindu.

Mahayastra juga mengharapkan untuk kedepannya agar seluruh wilayah di Kabupaten Gianyar mampu menerapkan PAUD berbasis Agama Hindu di wilayah masing-masing.

“Saya harap dengan diberikannya pendidikan agama pada sejak dini, maka generasi muda dapat menjadi generasi yang tangguh dan mandiri ke depannya,” tegas Mahayastra

Mahayastra juga menambahkan khusus  untuk guru PAUD dan TK yang non PNS di tahun 2017 insentifnya akan ditambah menjadi Rp. 500 ribu per bulannya. dengan makin intensifnya perhatian pemerintah akan perkembangan pendidikan di Kabupaten Gianyar, diharapkan PAUD berbasis Agama Hindu ini nantinya akan mampu memberikan perwujudan dan corak yang inovatof dan memimiliki ciri khas kedaerahan khususnya didalam mengembangkan biudi pekerti bagi anak-anak penerus bangsa.

Sementara itu, Kadisdikpora Kab. Gianyar  I Made Suradnya mengatakan, sasaran dari PAUD berbasis Agama Hindu ini adalah anak usia 0-3 tahun dan PAUD non Formal, anak usia 4-6 tahun satuan PAUD formal dan taman kanak-kanak, pendidik dan tenaga kependidikan, hingga orang tua dan masyarakat.

Dengan terwujudnya peserta didik yang berkemampuan untuk memahami dan melaksanakan pendidikan kepercayaan khususnya beretika dan bermoral kepada Tuhan. Dengan dimplementasikannya Permendiknas Nomor 77 tahun 2014 tentang Pendidikan Kepercayaan dan Permendikbud nomor 27 tahun 2016 tentang Layanan Pendidikan. Maka Kbaupaten Gianyar telah menjadikan pendidikan berbasis Agama Hindu sebagai skla prioritas sebagai muara untuk mebangun pendidikan cerdas. (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .