19 August 2020

Bantu Promosikan Pariwisata di Tengah Pandemi, Putri Bupati Gianyar Buat Video Obyek Wisata

Dinobatkan sebagai Putri Remaja Indonesia Intelegensia tahun 2019 lalu, membuat Diah Pradnya Maharani merasa tertantang ikut membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Gianyar di era new normal ini. Meski di Bali baru dibuka untuk kunjungan domestik, putri sulung Bupati Gianyar Made Mahayastra dan I.A Surya Adnyani, merasa berkewajiban membantu mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Gianyar.

 

“Saya ingin tunjukkan kalau pariwisata di Bali khususnya di Gianyar sudah aman. Semua protokol kesehatan di obyek wisata dijalankan dengan ketat,” ujar Gek Diah saat ditemui di sela-sela pembuatan video tentang obyek wisata di Gianyar beberapa waktu lalu.

 

Pembuatan video dimulai di obyek wisata Gunung Kawi, Istana Presiden di Tampaksiring dan terakhir di Pengerajin Tulang Pegasus di Kecamatan Tampaksiring. Menurutnya  pembuatan video ini juga merupakan salah satu tugasnya sebagai Putri Remaja Indonesia. Sebagai putra daerah, hendaknya kita menguasai pengetahuan tentang berbagai potensi dan destinasi wisata di daerah. Gek Diah yang kini menempuh Pendidikan di Singapore Institute of Management, jurusan Hubungan Internasional, merasa ini saatnya generasi milenial sebagai talenta muda membantu mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. Apalagi saat ini banyak media yang bisa digunakan, apakah itu lewat facebook, instagram, youtube dan lain-lainnya. Justru baginya ini sangat efektif.

 

Dalam videonya itu, Gek Diah selain mempromosikan pariwisata, dirinya juga memperlihatkan di setiap obyek wisata sudah diterapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti tersedia tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, hand sanitizer dan wajib memakai masker jika memasuki obyek wisata.

 

“Saya melihat bahwa Pemerintah Kabupaten Gianyar telah berkomitmen untuk membangun kembali pariwisata setelah pandemi, jadi apa salahnya kita sebagai anak muda ikut membantu," pungkas Gek Diah. IKP

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .