19 January 2011

Bali Devata Gunakan Stadion Dipta

Menyongsong pertandingan antara Bali Devata dengan Manado United yang direncanakan tanggal 23 Januari 2011 mendatang, pihak manajemen Bali Devata menemui Pemkab. Gianyar untuk memohon ijin penggunaan Stadion Dipta.

Manajemen Devata yang diwakili oleh A.A Sunjaya dan Gepeng diterima oleh Ketua Koni Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mewakili Sekda Kab. Gianyar di Kantor Bupati Gianyar (18/1). Selain itu juga hadir instansi terkait pengelola stadion diantaranya, Bagian Pembangunan, Bappeda dan PU.

Menanggapi permohonan pihak Bali Devata, Pemkab. Gianyar menyepakati untuk memberikan ijin penggunaan Stadion Dipta Gianyar oleh Bali Devata dalam kompetisi Liga Premier Indoensia (LPI). “permohonan ijin ini kami terima, mengingat karena pada tanggal tersebut tidak ada jadwal kegiatan untuk penggunaan Stadion Dipta,” ungkap Gus Gaga.

Dengan diberikan ijin ini, untuk menyambut 2 pertandingan tanggal 23 januari dan 3 maret 2011, Stadion yang menampung 50.000 penonton akan menjadi home base sementara klub Bali Devata. Disamping itu, dengan degelarnya pertandingan ini diharapkan Stadion Dipta pemanfaatannya sesuai peruntukan yakni menggelar pertandingan sepakbola.

Gus Gaga juga menambahkan pertandingan nantinya dapat menggairahkan kembali, sekaligus mengobati kerinduan masyarakat Gianyar dan Bali umumnya pada cabang sepakbola.

Selain pertimbangan diatas, penggunaan  Stadion Dipta, dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar. Hal ini mengingat sebagian panitia pertandingan nantinya melibatkan orang lokal yang sudah berpengalaman menggelar pertandingan di era Persegi dan Bali FC.

Terkait dengan permohonan dari manajemen Bali Devata, untuk menjadikan Stadion Dipta sebagai home base selama satu musim pelaksanaan LPI, Gus Gaga menyampaikan untuk sementara akan diijinkan untuk 2 pertandingan tanggal 23 Januari dan 3 Maret mendatang, untuk selanjutnya akan dibahas lagi sambil menunggu jadwal resmi dari LPI.

Selepas menemui Pemkab. Gianyar, selanjutnya pihak menajemen Bali Devata melakukan pengecekan Stadion Dipta untuk mempersiapkan pertandingan tanggal 23 Januari mendatang.  (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .