26 March 2014

Bahas Displin, Pileg dan Lingkungan, Agung Bharata Kumpulkan Perbekel dan Lurah

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata mengumpulkan jajaran perbekel, lurah dan seluruh jajaran SKPD di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, (24/3).

Kegiatan rapat kordinasi antara koordinasi dengan perbekel, lurah dan pimpinan SKPD dilaksanakan secara rutin 3 bulan sekali. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menampung usulan, masukan dan permasalahan yang dihadapi desa, SKPD untuk dijadikan bahan pengambilan keputusan.

Rapat koordinasi di pimpin langsung Bupati Gianyar, didampingi Sekda, Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

Dalam rapat, Agung Bharata menekankan tiga hal terkait disiplin pegawai, keamanan pileg dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Penegakan disiplin jangan ada kesan hangat-hangat tahi ayam, mohon tetap diterapkan untuk dapat menciptakan organisasi yang baik”, ungkap Agung Bharata.

Terkait dengan pelaksanaan pileg seluruh perbekel dan lurah diharapkan dapat menjaga suasana pemilu yang luber jurdil dan aman. Bilamana terjadi pelanggaran agar mengkordinasikan dengan pihak berwenang, seperti KPU dan Panwaslu.

Untuk menjaga keseimbangan lingkungan semua pihak mengedepankan konsep menumbuhkan pohon bukan sekedar menanam. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan.

Dalam rapat beberapa masukan yang diberikan oleh beberapa perbekel diantaranya, Perbekel Desa Mas Ubud, I Wayan Dharmayuda tentang masih sulitnya penanganan sampah, unntuk itu diperlukan adanya pelatihan pengolahan sampah dan bank-bank sampah tiap desa. Hal senada disampikan Perbekel Manukaya, Tampaksiring, Dewa Putu Kecana, di Pura Tirta Empul bila hari raya tiba sampah selalu menumpuk, untuk itu diperlukan adanya truks sampah yang bisa mengatasi sampah di 10 Desa Pakraman dan 13 Banjar Dinas dengan 20 subak yang ada.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .