17 May 2015

Bagian Pembangunan Serahkan Bibit Kelapa Langka Pada Desa Binaan

Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong  dimanfaatkan sejumlah  instansi Pemkab. Gianyar untuk melaksanakan bhakti gotong royong pada desa binaan. Salah satunya Bagian Pembangunan yang melaksanakan bhakti gotong royong kepada Desa Bona dan Belega sebagai desa binaan,  (15/5).

Seluruh staf Bagian Pembangunan bersama aparat desa di Desa Bona turun ke jalan melaksanakan kegiatan bersih di lingkungan desa setempat. Dalam kesempatan itu, Kabag Pembangunan Dewa Ngakan Ngurah Adi menyerahkan bantuan bibit kelapa untuk keperluan upacara yang diterima Perbekel Desa Bona I Gst Nym. Susila. Ada 15 jenis kelapa yang diserahkan diantaranya, kelapa rangda, bojog, cemaning, julit, gading, udang dan lainnya. Rencananya bibit kelapa ini ditanam di areal pura Kahyangan Tiga setempat.

Untuk mendukung program Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), juga diserahkan bingkisan berupa alat tulis dan alat pelajaran lainnya bagi siswa tidak mampu pada SD di Desa Bona dan Belega.

Dewa Ngakan  Ngurah Adi mengatakan, pelaksanaan bhakti gotong royong ini sebagai sebuah tanggung jawab kepada desa binaan. Diharapkan, bibit kelapa yang ditanam bisa tumbuh dengan  baik dan menghasilkan buah sehingga bisa digunakan untuk keperluan upcara agama.

“Penanaman bibit kelapa langka ini juga untuk mendukung Gianyar sebagai Kota Pusaka,” ujar Dewa Adi seraya menambahkan kegiatan untuk turut membangun desa binaan akan terus berkelanjutan. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .