14 November 2011

Atlet PORPROV Gianyar Terima Bonus

Atlet  Kabupaten Gianyar yang meraih medali di arena Porprov Bali X Tahun 2011 di Jembrana menerima bonus dari Pemkab Gianyar atas prestasi yang telah diraih. Penyerahan bonus atlet dan official sekaligus pembubaran kontingen Porprov dilaksanakan di Ruang Sidang Bupati Gianyar, Senin (14/11).

Atlet-atlet yang menerima bonus berasal dari beberapa cabang olahraga dengan nilai yang berbeda-beda. Untuk peraih emas mendapat bonus Rp. 17.500.000, perak Rp. 6.000.000 dan peraih perunggu Rp. 3.000.000.  Bonus emas sendiri mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp. 15 juta. Dalam Porprov Bali X Tahun 2011, kontingen Gianyar berhasil meraih 29 emas, 22 perak dan 60 perunggu. Total bonus yang dikucurkan adalah Rp. 1.176.750.000.

Ketua Umum KONI Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra dalam laporannya menyampaikan, kontingen Gianyar pada Porprov yang berlangsung di Jembrana dari tanggal 9 – 15 September 2011 berkekuatan 320 atlet dan 87 official serta berada pada peringkat V (Lima) dari 9 kabupaten/kota.

Tercatat, cabang olahraga kempo memperoleh medali  terbanyak dengan 21 medali, disusul judo dengan 14 medali dan pencak silat 11 medali serta sumbangan medali dari beberapa cabang lainnya. Ditambahkan, raihan peringkat Gianyar menurun dari tahun sebelumnya yang menduduki peringkat IV. Namun, semua itu bukan berarti penurunan prestasi karena perolehan medali sudah sesuai dengan target bahkan ada yang melebihi target.

Terpenting lanjutnya, semua prestasi tersebut diraih oleh atlet-atlet lokal yang dibina di Gianyar. “ Bisa saja kita mempertahankan peringkat atau naik peringkat dengan jalan mencari atlet jadi di luar daerah tapi itu kita tidak lakukan karena kita mengutamakan pembinaan atlet lokal untuk bisa berprestasi,” tegasnya seraya menambahkan kontingen Gianyar tidak ingin meraih prestasi semu. Artinya, bisa berprestasi tapi bukan hasil jerih payah atlet-atlet lokal hasil  binaan.            Dalam kesempatan tersebut I.B Gaga juga mengucapkan terima kasih kepada semua atlet dan official yang telah berjuang mengharumkan nama Gianyar.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati seusai menyerahkan bonus secara simbolis menyampaikan terima kasih kepada atlet dan official yang telah berlatih dan berjuang untuk bisa meraih prestasi. Penyerahan bonus ini merupakan penghargaan atas jerih payah atlet dan official. “Bonus ini adalah hak para atlet dan official dan tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.  Kendati demikian, bupati berharap para atlet dan official jangan berpatokan pada bonus untuk bisa berprestasi, karena mengharumkan nama daerah adalah kewajiban setiap masyarakat.

Bupati juga mewanti-wanti para atlet agar  tidak pindah daerah bila ada daerah lain yang menawarkan bonus yang lebih besar, karena lebih baik membela daerah sendiri karena kita lahir dan dibesarkan di daerah sendiri.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .