24 September 2014

Atlet Paralympic Gianyar Siap Ikuti Pe Parprov

Sebanyak 14 atlet paralympic Kabupaten Gianyar siap bertanding dalam Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi Bali (Pe Parprov) ke-5 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar tanggal 24-28 September 2014. Hal ini terungkap pada audiensi National Paralympic Committee (NPC) dengan Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata di Ruang Kerja Bupati Gianyar, (24/9).

Ketua National Paralympic Committee (NPC), I Wayan Sumertayasa mengatakan sebanyak 14 atlet dan 6 official akan mengikuti 6 cabang olahraga (cabor) dari 7 cabor yang dipertandingkan dalam Pe Prov, diantaranya atletik, angkat berat, tenis meja, bulutangkis, catur dan renang. Persiapan telah dilakukan secara mental maupun fisik. Para atlet telah melalui perlatihan intensif dari bulan Juni lalu di Stadion Dipta, Gianyar.

Lebih lanjut, I Wayan Sumertayasa menjelaskan pada Pe Parprov tahun 2012, Gianyar berada di peringkat ke-5 dari 9 kota/kabupaten di Bali. Saat ini target kontingen memperoleh peringkat ke-4.

Prestasi terbesar tahun 2012, salah satu atlet angkat berat Kab. Gianyar, Nengah Widiasih mengikuti pelatnas untuk Asia Paragames di Korea Selatan mewakili NPC Indonesia.

“Kesempatan memperoleh emas di cabor angkat berat dari Nengah Widiasih hilang karena, dia mengikuti pelatnas. Namun kami optimis para atlet lainnya mempu mendulang prestasi terbaik.” tegasnya

 Menurut I Wayan Sumertayasa, Atlet termuda berusia 16 tahun, 10 bulan, 8 hari, atas nama Kadek Dwi Noviani (tuna runggu) asal Pegesangan, Gianyar dari cabor renang gaya bebas 50 m dan gaya dada 50 meter. Sedangkan tertua berusia 46 tahun, 1 bulan, 12 hari atas nama Made Sarna (Tuna Daksa) asal Samplangan, Gianyar  dari cabor bulu tangkis

“Saat ini kami telah menjadi bagian dari KONI Gianyar. berterimakasih atas perhatian Pemkab. Gianyar memberikan fasilitas salah satunya Stadion (Dipta)untuk melakukan pelatihan.”ucapnya

Bupati Agung Bharata menyampaikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh atlet, kesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan ini menjadi modal untuk meraih pretasi terbaik. Bupati agung Bharata berpesan agar seluruh atlet dan official selalau menjaga kesehatan.  Bupati juga menyerahkan uang p[embinaan untuk menambah semangat para atlet. (Humas Gianyar/ns)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .