07 April 2015

Atlet dan Seniman Diharapkan Lebih Intensifkan Latihan

Perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (Porseni Pelajar) Kabupaten Gianyar Tahun 2015 yang dilaksanakan dari tanggal 31 Maret s/d 6 April 2015 telah berakhir. Kegiatan tahunan tersebut ditutup oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Cokorda Gde Rai Widiarsa P di Balai Budaya Gianyar, (6/4).

Cokorda Gde Rai Widarsa dalam sambutannya mengatakan, ajang Porseni Pelajar  tahun ini telah melahirkan putra – putri terbaik yang memiliki potensi dan prestasi untuk membela Kabupaten Gianyar ditingkat yang lebih tinggi. Persaingan di tingkat Provinsi akan lebih berat karena akan bersaing dengan atlet – atlet terbaik Kabupaten/Kota Se- Bali.

“Menghadapi Porseni Pelajar tingkat Provinsi nanti, saya harap para atlet dan seniman lebih mengintensifkan latihan sehingga nanti bisa tampil optimal,” tegas Cok Gde Rai Widiarsa.

Cokorda Gde Rai Widiarsa menambahkan, melalui ajang Porseni Pelajar yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat gugus hingga ke tingkat Kabupaten, kita dapat menginventarisi bibit-bibit atlet dan seniman berbakat yang siap mengabdi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Gianyar di bidang olah raga dan seni.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), I Dewa Gede Alit Mudiarta, SE.MM mengatakan, Porseni Pelajar Kabupaten Gianyar terlaksana dikarenakan adanya partisipasi dan kontribusi dari berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat dan stake holder terkait. Terdapat 15 cabang olahraga dan 5 bidang seni yang dipertandingkan pada Porseni Pelajar Kabupaten Gianyar tahun ini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK). Cabang olahraga tersebut meliputi atletik, bola voli, basket, catur, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw, judo, pencak silat, taekwondo, karate, dan kriket. Sedangkan, di bidang seni yaitu seni tari, lukis, menyalin huruf latin ke aksara Bali, mesatwa, mepidarta, darmawecana, macepat, mekidung, mekekawin.

“Semua peserta baik dari cabang olahraga maupun bidang seni, kesemuanya dapat mengikuti jalannya pertandingan dengan sehat hingga pertandingan selesai,” terang Alit Mudiarta.

Untuk cabang olahraga, tingkat SD yang tampil sebagai Juara Umum I adalah Kecamatan Gianyar dengan total point 195 dengan rincian perolehan medali 19 emas, 22 perak dan 34 perunggu. Juara Umum II, Kecamatan Sukawati dengan total point 191 (21 emas, 18 perak dan 22 perunggu); Juara Umum III, Kecamatan Ubud total point 101 (11 emas, 9 perak dan 19 perunggu). Tingkat SMP, Juara Umum I, SMP Negeri 1 Sukawati dengan 94 point (12 emas, 8 perak dan 14 perunggu); Juara Umum II, SMP Negeri 1 Gianyar dengan 81 point (5 emas, 14 perak dan 14 perunggu); Juara Umum III, SMP Negeri 1 Tampaksiring dengan 73 point (8 emas, 9 perak dan 6 perunggu). Tingkat SMA/SMK, Juara Umum I, SMA Negeri 1 Ubud dengan 192 point (29 emas, 13 perak dan 8 perunggu); Juara Umum II, SMA Negeri 1 Sukawati dengan 157 point (20 emas, 13 perak dan 18 perunggu); Juara Umum III, SMA Negeri 1 Gianyar dengan 136 point (15 emas, 15 perak dan 16 perunggu).

Sementara Bidang Seni, tingkat SD Juara Umum I, Juara Umum I Kecamatan Tegallalang dengan 24 point dengan rincian medali 1 emas, 6 perak dan 1 perunggu; Juara Umum II dengan 23 point (4 emas, 1 perunggu); Juara Umum III, Kecamatan Sukawati dengan 20 point (3 emas, 1 perak dan 2 perunggu). Tingkat SMP, Juara Umum I SMP Negeri 1 Sukawati dengan 27 point (3 emas dan 4 perak); Juara Umum II, SMP Negeri 2 Sukawati dengan 13 point (2 emas dan 1 perak); Juara Umum III, SMP Negeri 1 Gianyar dengan 8 point (1 emas dan 1 perak). (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .