30 December 2010

Askes Serahkan Bantuan Pendidikan

Sebagai wujud kepedulian dalam bidang pendidikan, PT Asuransi Kesehatan Indonesia (Askes) bekerja sama dengan Dewan Pengurus Korpri Nasional menyerahkan bantuan pendidikan kepada 7 orang putra putri berprestasi anggota Korpri/ Pegawai Negeri Sipil Golongan II di Kantor Bupati Gianyar (29/12).

Sekretaris Korpri Kabupaten, I Wayan Dirga Yusa menyampaikan dari 40 orang putra-putri anggota korpri berprestasi yang diajukan untuk mendapat bantuan pendidikan, 7 orang dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan seleksi akademik oleh Korpri pusat. Ketujuh orang tersebut berstatus mahasiswa dan merupakan putra-putri pegawai negeri sipil dan guru golongan II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Ketujuh penerima bantuan tersebut adalah, Ni Luh Putu Nia Wati (Semester VII Undiksa), Ida Ayu Ratih Purnamawati (Semester II Univ.Mahasaraswati), I Wayan Jemet (semester III Undiksa), AA GD Agung Wira Putra (semester II Undiksa), Cokorda Istri Agung Wijayanti (semester II Undiksa), Ida Bagus Putu Wiastika (semester II Udayana), dan Dewa GD Agung Putra Prabawa (semester VII Undiksa).

Manager PT Askes (Persero) Cabang Klungkung, dr. I Putu Gede Widnyana menyampaikan untuk tahun 2010 PT Askes menyerahkan bantuan pendidikan kepada 1000 Mahasiswa dan 1000 Pelajar SMA/ Sederajat seluruh Indonesia, sedangkan untuk Bali sendiri mendapat jatah 40 Pelajar/Mahasiswa. PT Askes memberikan bantuan Rp.6.000.000,- kepada masing-masing Mahasiswa dan Rp.3.000.000,- kepada Pelajar SMA. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Askes juga melaksakan program bantuan modal kepada UMKM serta pemberian pinjaman lunak dengan total anggaran 1,8 Milyar. Dalam bidang kesehatan, PT Askes telah melakukan pelayanan Medical Cek Up kepada lebih dari 5000 orang. Mudah-mudahan kedepannya Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama PT Askes dan Korpri dapat ditingkatkan demi kemajuan bersama, harap Gede Widnyana.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik program bantuan pendidikan PT Askes kepada putra putri Gianyar. Program ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam meningkat mutu dan kualitas pendidikan. Dirinya juga  berbangga karena dari segi prestasi pendidikan, putra Gianyar masih unggul dibanding Kabupaten lain dimana 7 orang berhasil lolos dari rata-rata 4 orang tiap kabupaten/kota di Bali. “Jangan melihat dari jumlah yang diberikan tapi maknailah bantuan ini sebagai pengakuan atas prestasi akademik yang telah diraih,” tutup Cok Ace.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .