19 April 2011

Apel Puncak Peringatan Hut Kota Gianyar Ke-240

Perayaan HUT Kota Gianyar ke-240 yang sudah digelar sejak beberapa hari yang lalu berlangsung dengan meriah. Pada puncak peringatan yaitu tanggal 19 April 2011 digelar apel peringatan HUT Kota Gianyar yang berjalan hikmat di Lapangan Astina Gianyar. Hal yang menarik dari puncak peringatan Hut Kota kali ini adalah hadirnya Bupati Gianyar periode 2003-2008, A.A.G Agung Bharata, SH pada puncak peringatan yang berlangsung di Lapangan Astina Gianyar (19/4).

Hadir dalam apel tersebut Bupati Gianyar Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, Wabup. Dewa Made Sutanaya, seluruh pejabat SKPD Gianyar, serta pimpinan DPRD Gianyar dan seluruh anggotanya, Bupati Gianyar periode 2003-2008 Anak Agung Bharata dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Kota  Gianyar yang ke- 240 tahun 2011 yang bertemakan ”Melalui Peringatan Hari Jadi Yang Ke-240 Kota Gianyar Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Untuk Membangun Gianyar berlandaskan Tri Hita Karana.” Bupati  Gianyar Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ketika membacakan sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan ”Peringatan Hari Jadi pada hakekatnya merupakan momentum untuk mensyukuri prestasi yang telah diraih, evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan program pembangunan, sekaligus melihat posisi dan prestasi pembangunan di antara daerah-daerah lainnya”. Lebih lanjut disampaikan bahwa Gubernur Bali mendukung arah kebijakan pembangunan Kab. Gianyar yang diprioritaskan pada sektor budaya, pariwisata, perdagangan, jasa, industri, dan sektor pertanian sebagai sektor unggulan dan mendorong sektor pelayanan dasar, pengembangan dan pemberdayaan ekonomi lokal, dengan pembenahan kelembagaan secara menyeluruh melalui sistem ekonomi kerakyatan.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara  Peringatan Hari Jadi Ke-240 Kota Gianyar Cokorda Gde Putra Nindia. SH. MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik secara moril maupun materiil sehingga apa yang telah direncanakan oleh panitia dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Memeriahkan kegiatan Hari Jadi Kota Gianyar yang Ke-240 telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya penyerahan kursi roda dan sembako untuk penyandang cacat, fogging, PSN, pengobatan kepada para sulinggih dan para pemangku, donor darah serta pemberian bingkisan kepada penderita gizi buruk, pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2011, serta berbagai pentas seni dan budaya berupa pawai budaya, lomba marching band anak-anak, parade gong kebyar wanita, dan berbagai lomba olah raga. Sementara itu, puncak peringatan HUT dimeriahkan dengan pementasan fragmen tari kolosal Kebo Iwa yang didahului dengan pesta kembang api, penyerahan piagam Wija Kusuma kepada 13 orang seniman/budayawan, dan resepsi. Masih serangkaian peringatan HUT akan digelar uji coba Gong Kebyar Dewasa, pementasan drama gong kolosal, uji coba gong kebyar anak-anak, pengundian kartu post ”aku cinta Gianyar,” konser musik artis nasional Geisha dkk dan band lokal, pementasan film layar tancap dan penutupan pameran produk unggulan daerah dan pasar rakyat tanggal 25 April 2011. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .