20 August 2016

Apel Peringatan Hut RI ke 71 di Kabupaten Gianyar

Upacara Peringatan HUT RI ke 71 di Kabupaten Gianyar berlangsung meriah. Diawali bunyi sirine dan kulkul menandai dimulainya Upacara Peringatan HUT RI ke 71 di Lapangan Astina Gianyar, (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, selaku Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Gianyar, Made Tagel Winarta, selaku Komandan Upacara, Kapten Inf. Hengky Histoveri. Selaku Danpas Pengibar Bendera ialah Lettu. Cokorda Agung Semadi, pembawa baki ialah Ni Wayan Sri Wulandari (SMA N 1 Payangan), selaku pengibar ialah A.A Gde Tiko Karang Saputra (SMA N 1 Sukawati), I Komang Arya Adi Wira M (SMA N 1 Ubud), I Made Teguh Darmaji (SMA N 1 Sukawati).

Upacara tersebut dihadiri pula Bupati Gianyar periode 2008-2013 Cokorda Raka Artha Ardana Sukawati, Pimpinan DPRD beserta anggota, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, para veteran, penglingsir puri dan pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar. Dimana selaku peserta upacara ialah PNS Pemkab Gianyar, TNI/Polri, PGRI dan para pelajar.

Usai Pelaksanaan Upacara, Wabup Mahayastra mengatakan,  peringatan perayaan HUT RI ke 71 agar dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja para aparat pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai arahan Bapak Presiden RI, kita harus kerja nyata, kerja keras, kerja iklas dan kerja tuntas” ucap Mahayastra.

Lebih lanjut, Mahayastra menuturkan, pembangunan disegala bidang yang terangkum dalam APBD Kabupaten Gianyar harus terangkum keseluruh lapisan masyarakat, baik pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu selepas pelaksanaan upacara, Wabup Mahayastra menyerahkan piala kepada instansi, sekolah, dan masyarakat yang telah memenangi dalam berbagai kegiatan lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan respsi di Balai Budaya Gianyar.

Dalam resepsi, Wabup Mahayastra mengatakan tema peringatan HUT RI ke 71 tahun ini adalah “Indonesia Kerja Nyata” dimana merupakan komitmen pemerintah untuk bekerja nyata yang berkelanjutan dalam memajukan Indonesia.

Pada acara resepsi itu, dirangkaikan pula dengan penyerahan bingkisan kepada veteran dan pemberian remisi kepada 17 orang narapidana. (HumasGianyar/Oscar)

FOTO LAIN :

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .