17 August 2014

Apel Peringatan HUT RI Ke-69 di Kabupaten Gianyar

Bunyi sirine dan kulkul menandai dimulainya Upacara HUT RI ke-69 di Lapangan Astina, Gianyar (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan pembaca teks proklamasi, Ketua DPRD Sementara Kabupaten Gianyar, Made Wardana. Selaku komando pasukan pengibar bendera pusaka sang Merah Putih, Kapten Infantri I Gede Astawa dengan pembawa bendera, Ni Ketut Kristiana Dewi (SMAN 1 Ubud), pengibar bendera, Dewa Made Krisna Antara (SMAN 1 Tampaksiring), Made Adinda Hardi Dwi Sutirta (SMAN 1 Sukawati) dan I Made Artika (SMKN 1 Mas).

Apel diikuti, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, TNI/POLRI, pelajar, PGRI. Apel dihadiri Pimpinan DPRD Gianyar beserta anggota, Sekretaris Daerah Kab. Gianyar, Anggota Muspida Kab. Gianyar, Komandan Denzipur IX Udayana, Veteran, Pelingsir Puri dan Pejabat di Lingkungan Pemkab. Gianyar.

Usai pelaksanaan upacara Wakil Bupati mengatakan peringatan perayaan HUT RI Ke-69 tidak hanya seremonial belaka, namun juga diisi dengan kegiatan dalam mengisi kemerdekaan Pembangunan di segala bidang yang terangkum dalam APBD Kabupaten Gianyar, dalam APBD kita berusaha merangkum seluruh aspirasi masyarakat seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Hal ini harus serius dilaksanakan oleh seluruh SKPD.

Selain itu dalam upacara juga Wakil Bupati Gianyar menyerahkan piala kepada instansi dan masyarakat yang menang dalam berbagai kegiatan lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan resepri serangkaian RI di Balai Budaya

Dalam resepi Wakil Bupati mengatakan tema peringatan tahun ini adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju yang Maju dan Sejahtera”. Tema ini mengacu pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Preseiden tanggal 9 Juli 2014 yang berlangsung aman, lancar dan sukses, namun masih diproses melalui jalur hukum di MK. Seluruh masyarakat wajib menghormati keputusan MK.

Ketua panitia peringatan HUT RI ke-69 mengatakan pelaksanaan peringatan dimulai tanggal 24 juli hingga 22 Agustus dengan berbagai kegiatan yang disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar tidak hanya berpusat di Kecamatan Gianyar. Kegiatan tersebut antara lain lomba tarung derajat, lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Lomba gerak jalan juang 45, Lomba Penjor, Pementasan Tabuh dan Gerak, Lomba Praktek pelaksanaan Tata Upacara Bendera, Lomba Kebersihan, Penyerahan bingkisan bagi veteran dan pemberian remisi kepada nara pidana. (Humas Gianyar/nis)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .