08 March 2011

Apel HUT Satpol PP

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menerima Piala Tetap serangkaian HUT Satpol PP ke-61 Tingkat Provinsi Bali dari Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar, Wayan Kujus Pawitra, saat Apel dalam rangka HUT Polisi Pamong Praja ke-61 di Halaman Kantor Bupati Gianyar (07/03).

Piala tersebut persembahan dari Satpol PP atas keberhasilannya menjadi juara umum dalam lomba serangkaian HUT Satpol PP ke-61 Tingkat Provinsi Bali. Di depan seluruh peserta apel, Bupati Gianyar mengucapkan selamat atas keberhasilan Pol PP Gianyar meraih juara umum dalam HUT Pol PP, semoga dedikasi, kekompakan, disiplin, latihan dan predikat juara dapat dipertahankan serta dijadikan panutan bagi seluruh PNS.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Dalam Rangka HUT Pol PP ke-61 yang dibacakan oleh Bupati Gianyar, menjelaskan bahwa tema HUT Sat Pol PP “membangun kemitraan Satpol PP dengan masyarakat dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat”, sejalan dengan upaya Satpol PP untuk meningkatkan citra positif yang selama ini negatif di mata masyarakat.

Lebih lanjut, dalam membangun kemitraan untuk menciptakan kondisi tertib dan tentram perlu didukung oleh iklim birokrasi yang mengedepankan aspek kebersamaan (kolegial), konsisten dan sejalan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku (formalistik), serta menumbuhkan bahwa penciptaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

Ditambahkan, HUT ini hendaknya dijadikan momentum agar seluruh Kepala Daerah mengoptimalkan eksistensi Satpol PP dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan suksesnya otonomi daerah serta sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Diharapkan Satpol PP menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga kesan negatif bahwa Pol PP tidak professional dan tidak proporsional terhapus.

Ditekankan agar Pol PP lebih mengedepankan “penataan” bukan “penertiban,” mengingat “penataan” terkandung semangat kebersamaan antara masyarakat dengan aparat dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dan dilain pihak “penertiban” akan cenderung bertindak represif.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .