22 December 2011

Apel Hari Ibu di Kabupaten Gianyar

Peringatan Hari Ibu  22 Desember 2011 berlangsung Meriah. Berbagai kegiatan penyambutan telah dilaksanakan diantarnya; Penghijaun,  Pelayanan KB Gratis, Bersih Lingkungan  dan Ceraman Aids Dan Narkoba.  Sebagai puncak peringatan Hari Ibu  dilaksanakan  Upacara Bendera di Lapangan Astina Raya Gianyar  melibatkan seluruh SKPD dan  Istansi terkait. Tak ketinggalan pula organisasi IWAPI,   Gatriwara,  PGRI,  KORPRI,   dan Tokoh kaum Prempuan Gianyar tahun 2011  Tjokorda Istri Rai dari Desa Peliatan Ubud.

Bupati Gianyar  DR. IR. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati MSi.  Ketika membacakan sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan anak  Republik Indonesia mengatakan  Peringan Hari Ibu Ke- 83  tahun 2011 dilakukan untuk mengenanag penyelenggaraan Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928, sekaligus menghargai perjuangan  panjang kaum perempuan Indonesia yang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indonesia bersatu aman tentram dan damai sejahtera dan adil. “Semua gerakan perjuangan kaum prempuan harus kita hargai terlebih semuanya telah tercamtum pada Keputusan Presiden RI Nomor 316 tahun l959, tanggal 22 Desember  yang dinyatakan sebagai Hari Ibu dan Merupakan Hari Nasional bukan Hari libur,” ungkap Cok Ace.

Sementara Itu Ketua Dharma Wanita Gianyar Anak Agung Wirastuti  Nindia mengajak seluruh kaum perempuan   di Kabupaten Gianyar, mampu menjaga ketentraman kenyamanan Keluarga serta mampu menyukseskan tugas-tugas suami yang telah mengabdi di manapun  demi kemajuan bangsa dan Negara. Menurut Agung Wirastuti  dukungan yang bulat dan mampu menjaga semangat persatuan  dan kesatuan  demi kemajuan Kabupaten Gianyar akan berdampak pada  kesejahteraan masyarakat yang sudah tidak bisa dilepaskan dengat semangat berkarya dan berjuang  untuk menyukseskan pembangunan.

Usai pelaksanaan  Peringatan Hari Ibu Bupati Gianyar menyerahkan hadiah kepada Tokoh Perempuan Gianyar, Tjokorda Istri Rai, dan juara I Lomba Memasak Jamur yang dimenangkan oleh Alit Andikayanti, Juara II Cokorda Istri Rahna Nitha, Juara III Ni Nyoman Wintarini dan masing-masing Peraih Juara Harapan I Yanlie PD.  Harapan II AA SRI Mahyuni SE, dan Juara  Harapan III  AA Karyawati. Perayaan Hari Ibu ditutup dengan ziarah dan tabur bungan di taman makan pahlawan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .