07 September 2015

Apel Bulanan Pemkab. Gianyar, Agung Bharata Tekankan Jaga Keamanan

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata memimpin apel Bulanan Pemkab. Gianyar di Halaman Kantor Bupati Gianyar, (7/9). Apel diikuti Setda Kab. Gianyar, Staf Ahli Bupati Gianyar, Asisten Setda Kab. Gianyar dan seluruh pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab. Gianyar beserta Jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Agung Bharata mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gianyar untuk membagikan Kartu sakti si Desa tulikup dan membuka Piala Presiden di Stadiun Kapten I Wayan Dipta (30/8) lalu. Menurutnya atas kerja keras dan  seluruh pimpinan dan staf serta kerjasama dari seluruh masyarakat Gianyar, kunjungan tersebut sukses dengan sangat baik. “Bulan Agustus selain menjadi bulan kemerdekaan kita juga merupakan bulan kesuksesan Kab. Gianyar,” Terang Bupati Agung Bharata.

Bupati Agung Bharata mengatakan perekonomian diseluruh dunia sedang mengalami kesulitan atau krisis, untuk itu dihimbau kepada seluruh pimpinan hingga staf pelaksana terbawah untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Bupati juga mengingatkan untuk memaksimalkan serapan APBD, untuk tahun ini minimal diatas 85 %. Untuk itu kepada pimpinan agar terus melakukan monitoring setidaknya sekali dalam satu minggu. Sehingga dapat diketahui apa yang menjadi kendala dan dapat di carikan solusinya bersama.  “Jangan menyerah, jika ada masalah dibicarakan kepada pimpinan, Bahkan saya siap membantu memberikan solusi,” Ucap Bupati Agung Bharata.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga meminta kepada seluruh peserta apel untuk turut peduli dan menjadi “petugas” keamanan lingkungan mensosialisasikan  kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap segala macam hal yang mengancam keamanan. Jangan sampai hal yang terjadi di Thailand (17/8) lalu terjadi di Bali, khususnya Kab. Gianyar. Karena jika hal tersebut terjadi akan sangat sulit untuk mengembalikan citra pariwisata Bali di dunia Internasional. “Saya rasa kita sudah pengalaman (berkaca pada kejadian bom bali 2002 dan 2004) dan mengetahui secara jelas efek yang terjadi. Jadi diharapkan kembali di galakkan peraturan wajib lapor 1x24 jam bagi tamu asing yang berkunjung” tegas Bupati Agung Bharata. Rencananya juga akan diadakan apel besar siaga dari berbagai unsur masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya teror. (Humas Gianyar/NS)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .