04 November 2015

Antisipasi Dampak Abu Letusan Gunung Barujari, Pemkab Gianyar Bagikan Masker

Abu vulkanik Gunung Barujari, Lombok NTB yang meletus, (3/11), membuat sejumlah daerah terkena hujan abu. Salah satunya wilayah Gianyar, Bali. Meski tipis dan tidak sampai menutupi pandangan, namun Pemkab Gianyar melakukan langkah  antisipasi  dengan membagikan masker kepada pengguna jalan, (4/11).

Pantauan, sejak pagi abu vulkanik menghujani Kota Gianyar. Meski tidak tebal dan jarang, namun abu vulkanik  terlihat menempel pada sepeda motor dan kendaraan roda empat yang parkir. Mata juga dibuat perih jika lama-lama berada diluar ruangan. Atas kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seijin Sekda Gianyar, berinisiatif membagikan masker.

Dari pantauan, BPBD bersama  PMI sejak pagi membagikan masker kepada penguna jalan raya yang lewat di kawasan  Taman Kota Gianyar.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk motivasi dan antisipasi untuk melindungi kesehatan warga dari abu vulkanik,” jelas Kepala BPBD Gianyar, A.A. Oka Digjaya yang langsung memimpin pembagian masker.

Masker yang berjumlah 600 dalam sekejap habis dan pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, agar tiap puskesmas masing-masing kecamatan bisa membagikan masker sesuai situasi di lapangan.

“Kita tetap pantau situasi, jika abu vulkanik terus mengguyur Gianyar, tentu kita akan bagikan lagi. Bahkan, BPBD Bali juga sudah siap mensuplai masker ke Kabupaten Gianyar,” imbuh A.A. Oka Digjaya. (Humas Gianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .