05 August 2015

Agustusan di Tegallalang, Momentum Pupuk Nasionalisme Generasi Muda

Semarak Agustusan di Kecamatan Tegallalang tidak hanya diikuti dari kalangan remaja, siswa, pecalang dan umum, bahkan para kepala sekolah rela ikut lomba lari berpasangan bersama istri, hal tersebut diungkapkan Camat Tegallalang, I Nyoman Darmawan, di Lapangan Umum Tegallalang, Gianyar, (4/8).

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan kalau semarak Hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya di Kecamatan Tegallalang tidak pernah surut, ini dibuktikan dari banyaknya peserta yang ikut dalam berbagai lomba. Perlombaan yang dimulai, (3/8) dan berakhir saat puncak perayaan, (17/8) mendatang. Antusiasme warga ikut dalam berbagai lomba lantaran rasa hormat ke para pejuang dan rasa cinta tanah air warga Tegallalang. Sehingga spirit perjuangan para pahlawan selalu terbenam di hati generasi muda Tegallalang.

Warga dan para peserta lomba sejak pukul :07:00 Wita sudah memadati Lapangan Umum Tegallalang yang berada di sebelah barat pasar. Kegiatan hari kedua ini dilaksanakan perlombaan tarik tambang  putra dan putri antar instansi. Serta yang unik dari pelaksanaan Lomba Lari Berpasangan antar kepala sekolah yang berpasangan dengan istrinya, sehingga menimbulkan tawa penonoton dan peserta. “ Mereka semua antusias mengikuti berbagai lomba, disamping meningkatkan rasa nasionalisme, perlombaan juga mengajak para generasi muda agar memiliki kecintaan terhadap negara dan bangsa,” imbuh Darmawan.

Senada yang diungkapkan salah satu peserta lomba asal Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tegallalang, I Wayan Gina mengatakan sangat senang bisa berpartisifasi dalam kegiatan Agustusan. Disamping ikut memeriahkan, lomba juga bisa dipergunakan sebagai ajang interaksi antar instansi di Kecamatan Tegallalang.  “Saya berharap kedepan semakin banyak warga ikut menjadi peserta berbagai lomba, sehingga spirit nasionalisme dan gotong-royong antar pihak selalu terjaga,” terangnya. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .