08 December 2014

82 Orang CPNS Terima SK Pengangkatan PNS

Sebanyak 82 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gianyar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (8/12). 82 CPNS tersebut merupakan pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori I. Pengambilan sumpah/janji jabatan PNS serta penyerahan surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS dilakukan oleh Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Suradnya, M.Si dalam laporannya menyampaikan, semua CPNS yang diangkat menjadi PNS tersebut merupakan tenaga administrasi/teknis dengan rincian, Golongan I/a sebanyak 39 orang, golongan I/c sebanyak 13 orang dan golongan II/a sebanyak 30 orang.

Sebelumnya, untuk memenuhi persyaratan pengangakatan dari CPNS menjadi PNS ke 82 orang  tersebut juga telah mengikuti diklat prajabatan yang terbagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang I (2 – 21 Februari 2013), gelombang II (12 Maret – 2 April 2013).

“Persyaratan administrasi lainnya sudah dilengkapi, sehingga proses pengangkatan CPNS menjadi PNS saat ini bisa dilakukan,” terang Suradnya.

Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, peningkatan status CPNS menjadi PNS ini selain merupakan anugerah bagi yang bersangkutan juga merupakan peningkatan beban dan tanggung jawab. Sehingga diharapkan dengan peningkatan status ini menjadi spirit baru dalam peningkatan kinerja. Terlebih lagi, di tahun 2015 nanti Pemerintah Kabupaten Gianyar akan menerapkan sistem kinerja kompetensi yang menuntut peningkatan kinerja dan disiplin baik bagi pejabat maupun staf sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing - masing.

“Setiap pegawai nantinya akan membuat laporan kegiatan setiap harinya. Berdasarkan laporan tersebut, atasan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja bawahannya. Jadi yang punya point 10 ke atas akan tetap bertahan yang lainnya akan dievaluasi lagi,” terang Gus Gaga.

Wakil Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra mengatakan, selama dua tahun terakhir ini disiplin dan kinerja pegawai di Lingkungan Pemkab. Gianyar jauh mengalami peningkatan. Tuntutan terhadap peningkatan kinerja serta disiplin tersebut juga dibarengi dengan Peningkatan Tunjangan Kinerja yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dengan kebijakan sistem kinerja kompetensi yang akan diterapkan Pemkab. Gianyar tahun 2015 nanti, para CPNS yang diangkat ini diharapkan juga melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan diri. Hal ini tentu akan berdampak, pada peningkatan Sumber  Daya Manusia dalam upaya mensukseskan serta mendukung pelaksanaan program kebijakan dari Pemkab. Gianyar.

Bupati Gianyar, A. A. Gde Agung Bharata menyampaikan atas pengangkatan 82 CPNS menjadi PNS. Peningkatan status ini diharapkan juga melahirkan semangat baru dalam peningkatan kinerja dan disiplin. Surat Keputusan Pengangkatan CPNS ini hendaknya dijadikan tantangan baru untuk meningkatkan kualitas kinerja serta menunjukkan komitmennya sebagai pelayan masyarakat secara professional dan tulus.

“Saya harap anda  mencintai pekerjaan, mampu berkomunikasi secara horizontal dan vertikal. Menjadi seorang PNS harus mampu berfikir besar dan berjiwa hebat,” terang Agung Bharata.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta serta Sekdakab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .