29 January 2011

79 SD Ganti Kepala Sekolah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Putra Nindia, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Gianyar tentang pengangkatan Pengawas TK/SD dan SK Bupati Gianyar tentang Mutasi/Pengangkatan Kepala SD Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar (28/01).

Acara dihadiri oleh Kepala BKD, Kepala Disdikpora, Kepala Bidang dan UPT Dikpora Kecamatan se-Keb. Gianyar dan Koordinator Pengawas Sekolah Kab. Gianyar

Di temui seusai acara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, I Made Mertha Adiatmaja, menjelaskan, sebanyak 4 orang diangkat menjadi Pengawas SD/TK dan 79 orang dimutasi/diangkat menjadi Kepala SD Negeri di Lingkungan Pemkab. Gianyar.

Lebih lanjut, menurut Made Mertha tujuan pengangkatan Kepala SD untuk mengisi jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun, sedangkan tujuan bagi dimutasi, untuk memberikan suasana baru kepada pejabat yang mengalami pergeseran.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Gianyar mengimbau kepada kepala sekolah yang baru dilantik untuk mengevaluasi SD dimana mereka ditempatkan secara keseluruhan, baik dari mutu pendidikan yakni; fasilitas sekolah, asset sekolah, daya tampung sekolah  dan jumlah guru, maupun kualitas pendidikan. Setelah dievalusi secara mendalam baru kemudian  berkoordinasi kepada Pengawas dan Dinas Pendidikan setempat untuk ditindaklanjuti guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan secara signifikan.

Cok Nindia meminta kepada Kepala SD untuk memiliki disiplin tinggi, professional, tanggap dan loyal dalam melaksanakan tugas. Kepada Pengawas SD, Cok Nindia menekankan untuk  turun ke sekolah-sekolah guma memantau, melihat mengawasi dan membina proses belajar mengajar diwilayah kerja masing-masing, serta meluruskan jika terjadi kesalahan/penyimpangan

Lebih lanjut, Cok Nindia mengharapkan, Pengawas SD  bersama Kepala SD membangun komunikasi yang baik, saling berkoordinasi guna mensukseskan program pemerintah di bidang pendidikan yang telah dialokasikan dana dari APBD sebesar 20 %. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .