31 August 2015

598 Kontingen Kabupaten Gianyar Dilepas

598 kontingen Kabupaten Gianyar yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XII tahun 2015 dilepas oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia di Balai Budaya Gianyar, (28/8). Kontingen yang  terdiri dari 463 atlet dan 135 official tersebut akan berlaga pada 1 s/d 19 September di Singaraja. 

Ketua Harian KONI Gianyar, Pande Parwata mengatakan, dari 31 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingakan pada Porprov Bali ke XII Tahun 2015 di Singaraja, Kabupaten Gianyar mengikuti 30 cabor. Seluruh kontingen dari sembilan kabupaten/kota se-Bali akan memperebutkan 417 medali emas, 417 medali perak dan 546 medali perunggu serta tiga cabang olahraga eksebisi yaitu, wushu, kabadi dan soft ball. Pelaksanaan Porprov sendiri dilaksanakan dari 1 s/d 19 September, sedang untuk pembukaannya dilaksanakan 13 September.

Pande Parwata menambahkan, pada pelaksanaan Porprov Bali ke XI tahun 2013, Kabupaten Gianyar menempati peringkat  ke tiga dari Sembilan kabupaten/kota se- Bali dengan perolehan medali emas sebanyak 39, perak 42, perunggu 88. Hal ini diharapkan mampu menjadi cemeti sehingga para atlet nantinya dapat tampil dengan maksimal sehingga mampu mempertahankan prestasi sebelumnya bahkan lebih meningkat.

“Persiapan sudah kami lakukan dari dua tahun. Kami harap para atlet nanti mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuannya sehingga mampu mendulang emas sebanyak – banyaknya,” tambah Parwata.

Ketua KONI Gianyar, Nyoman Arjawa mengatakan, terkait dengan ada beberapa cabang olahraga yang sudah dipertandingkan mendahului dari pembukaan, dikatakan KONI Gianyar telah melakukan persiapan sebelumnya baik dari segi kesiapan atlet maupun perlengkapannya. Berkaca dari pelaksanaan Porprov sebelumnya, potensi yang dimiliki Kabupaten Gianyar untuk merebut medali emas yakni Kempo, Judo, Pencak Silat, renang dan atletik juga termasuk cabor lainnya.

“Para atlet sudah sangat siap untuk berlaga. Ini terlihat dari semangat mereka saat melakukan latihan yang rutin dilakukan,” terang Arjawa.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia berharap seluruh kontingen harus mampu menunjukkan potensi terbaik yang dimiliki, dan meningkatkan lagi semangat juang dan pantang menyerah. Semua komponen harus mempunyai komitmen serta tekad yang kuat untuk mempertahankan dan mengangkat citra Kabupaten Gianyar di bidang olah raga dengan meraih prestasi yang terbaik. Meski demikian, dalam meraih prestasi harus tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas.  Demikian juga kepada para panitia, official dan pendamping diminta agar lebih serius dalam memberikan fasilitas dan pelayanan kepada para atlet, sehingga mereka bisa lebih berkonsentrasi menghadapi pertandingan – pertandingan.

“ Kesehatan para atlet harus mendapat perhatian sungguh – sungguh, hal itu sangat berpengaruh terhadap keberhasilan yang akan diraih nantinya,” terang Sudamia. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .