30 March 2015

48 Tim LKBB se-Gianyar Rebut Bupati Cup V

Kedisplinan generasi penerus bangsa semestinya ditingkatkan dengan berbagai cara, Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) merupakan salah satu media pembinaaan generasi muda. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiarta saat membuka kejuaraan LKBB yang memperebutkan Piala Bupati Cup V di GOR Kebo Iwa, Gianyar, (28/3).

Dewa Alit Mudiarta mengatakan, generasi muda merupakan generasi emas dan aset masa depan bangsa, mempersiapkan generasi muda yang lebih baik merupakan tugas semua kalangan. Kedisiplinan, solid berkarakter serta memiliki kemampuan memimpin dan dipimpin harus dimiliki setiap generasi muda Gianyar. Generasi muda harus mampu berkompetisi dan bisa membawa pembangunan Gianyar yang lebih baik di masa depan.”LKBB merupakan langkah nyata Pemkab. Gianyar dan Purna Paskibraka Indonesia Gianyar dalam menciptakan generasi yang lebih baik,” terangnya.

LKBB dilaksanakan serangkaian Hari Jadi Kota Gianyar (HJKG) ke-244 dan memperebutkan Piala Bupati Cup V. Pemenang LKBB 2015 akan dikirim ke LKBB Provinsi Bali. Sedangkan saat lomba LKBB tahun lalu, Kabupaten Gianyar memboyong Piala Gubernur Cup I. “Bukan hanya sampai disana, peserta LKBB juga akan diseleksi kembali menjadi Paskibraka Kabupaten Gianyar 2015,” imbuhnya.

Senada yang diungkapkan penyelenggara LKBB dari Purna Paskibraka Indonesia Gianyar, I Komang Wahyu Utarama Parsua, bahwa LKBB merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. LKBB kali ini diikuti 25 tim asal 23 SMP se-Kabupaten Gianyar dan 28 tim asal SMK/SMA se-Kabupaten Gianyar. Setiap tahun peserta LKBB terus meningkat, karena ajang ini terbukti bisa menumbuhkan generasi muda yang disiplin. LKBB akan berlangsung selama 3 hari dari (28/3) hingga (30/3) mendatang.

Kejuaraan LKBB kali ini akan memperebutkan Bupati Cup V, Juara I memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 2.000.000 plus piala bergulir Bupati Gianyar. Juara II  akan memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 1.750.000. Juara III akan memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 1.500.000. Juara Harapan I akan memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 1.000.000. Juara Harapan II akan memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 750.000. Juara Favorit akan mendapatkan Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 500.000. Danton terbaik akan memperoleh Trophy, Piagam, dan uang pembinaan Rp 250.000. “Juara bukan tujuan utama, tetapi peserta LKBB mampu manjadi tauladan bagi teman-teman di sekolah dan bisa berbuat yang terbaik buat Gianyar,” cetusnya. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .