03 May 2015

400 Offroader Jajal Trek Alam Tampaksiring

Pemkab. Gianyar bersama dengan Club Motor Trail yang ada di Gianyar menggelar Tampaksiring Fun Adventure 2015 di Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, (3/5).

Kegiatan serangkaian HUT Ke-244 Kota Gianyar yang digelar untuk kali ketiganya ini diikuti sekitar 400 offroader dari berbagai daerah, diantaranya Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Sumatra Utara dan Kalimantan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Sang Putu Yudi mengatakan kegiatan Tampaksiring Fun Adventure 2015 yang terselenggara tak terlepas dari dukungan penuh prajuru se-Desa Pakraman Manukaya dan Tampaksiring serta dukungan penuh dari Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, selain sebagai ajang olahraga, juga sebagai media mempromosikan wisata alam, pengembangan potensi lokal, mencegah aksi kebut-kebutan dan memupuk rasa persatuan dan kebersamaan diantara generasi muda.

“Selain memiliki trek menantang, para peserta juga akan dapat menyaksikan suasana alam pegunungan yang hanya bisa dinikmati di Tampaksiring,” terang Sang Putu Yudi.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra seusai ujicoba trek sepanjang 40 kilometer mengatakan, kegiatan ini agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga dapat lebih mempromosikan wisata alam yang ada di Kabupaten Gianyar disamping sebagai media berkreasi bagi penggemar olahraga otomotif dan mampu menghasilkan offroader tangguh Gianyar kedepan.

Sebelum melepas peserta, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh offroader agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan selama mengikuti lomba dan memperhatikan keselamatan penonton.

Adapun hadiah yang disediakan, 3 buah sepeda motor bagi peserta terbaik yang mampu melewati jalur sepanjang 40 kilometer dengan beberapa tanjakan seperti Tanjakan Melingser Kanti Mekeber dan Tanjakan Wajan Nasi Goreng. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .