05 June 2014

374 Atlet Gianyar Siap Berlaga di Porsenijar

Kabupaten Gianyar hanya menargetkan posisi III dibidang olah raga dan posisi II dibidang seni pada ajang Porsenijar Tingkat Propinsi Bali 2014 yang akan digelar di Denpasar 6 s/d 12 Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Gde Alit Mudiarta saat melepas Kontingen Porsenijar Gianyar di Halaman Kantor Bupati Gianyar, (5/6). 

Dewa Gde Alit Mudiarta mengatakan 374 atlet Porsenijar Gianyar akan bertanding dalam 13 cabang olah raga dan 5 cabang seni.  13 cabang olah raga antara lain, Atletik, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Judo, Taekwondo, Catur, Bola Volly, Bola Volly Pasir, Basket, dan Karate. Sedangkan dibidang seni antara lain,1. Seni Tari, 2. Mesatua Bali, Mepidarta dan Darmawacana, 3. Macepat, Mekidung, dan Mekekawin, 4. Menyalin Huruf Latin ke Aksara Bali, 5. Melukis. 

“Walaupun kami menargetkan Kontingen Gianyar bisa mempertahankan prestasi tahun lalu, tapi kami berharap Kontingen Gianyar dapat meningkatkan prestasinya dalam Porsenijar kali ini”,  jelas Dewa Alit.

Lebih lanjut, Dewa Alit mengatakan Gianyar memang menargetkan menjadi juara I pada ajang olah raga, namun terkendala beberapa cabang olah raga yang tidak diikuti. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan atlet maupun sarana prasarana yang dimiliki. Sedangkan dicabang seni, Gianyar masih menargetkan menjadi yang terbaik. Sebelumnya, Gianyar selalu berada dibawah Denpasar dan Badung.

Kontingen Porsenijar Gianyar juga melibatkan 160 official dan panitia yang akan mendampingi selama kegiatan. Sedangkan dari 374 atlet yang dikirim, 74 orang menggunakan biaya sendiri atau dibiayai masing-masing Pengcab.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gianyar yang membidangi bidang olah raga, Nyoman Arjawa mengatakan Kontingen Gianyar akan selalu berusaha menjadi yang terbaik, walau di beberapa cabang tidak ikut. Memang beberapa atlet seperti Panjat Tebing dan Senam tidak ada di Gianyar. Bahkan ada atlet yang ikut Porsenijar dibiayai Pengurus Cabang masing-masing. Namun hal itu tidak menurunkan semangat kontingen.   Sedangkan dibidang Seni, Arjawa berharap Gianyar mampu menjadi yang terbaik. “Gianyar merupakan bumi seni, jadi kita harus bisa menjadi yang terbaik dibidang seni”, terangnya.

Senada yang diungkapkan Atlet Catur Gianyar, Kadek Wijayantara akan berusaha maksimal dalam mempertahankan gelar juara. Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Gianyar karena telah mendukung maksimal Kontingen Porsenijar. “Saya berharap Gianyar minimal bisa mempertahankan gelar”, pungkasnya. (Humas Gianyar/suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .