30 August 2016

3 Puskesmas di Gianyar dinilai Tim Survior Akreditasi

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gianyar dimana tidak hanya mutu pelayanan namun juga kualitas SDM dan penguatan kerjasama lintas sektor sebagai dukungan terhadap kesehatan, Pemkab Gianyar melalui Dinas Kesehatan Gianyar mengajukan 3 puskesmas untuk dilakukan survey akreditasi untuk tahun 2016. Dimana puskesmas tersebut ialah UPT Kesmas Blahbatuh II, UPT Kesmas Sukawati II dan UPT Kesmas Ubud I. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Cahyani dalam acara penerimaan Survior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama bertempat di Puri Agung Gianyar, (28/8). Rombongan Tim Survior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama diterima langsung oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, I Ketut Astawa Suyasa. Direncanakan Penilaian terhadap 3 UPT Kesmas tersebut akan dilakukan 3 hari dimulai dari Senin (29/8) s/d Rabu (31/8).

Dalam sambutan Bupati Gianyar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, I Ketut Astawa Suyasa, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penilaian ini. Akreditasi puskesmas dipandang sangat tepat  karena memperoleh sebuah pengakuan dari badan independen terhadap perubahan menuju kearah yang lebih baik dari pelayanan puskesmas. Selain itu, akreditasi merupakan sebuah upaya dalam peningkatan mutu puskesmas dan peningkatan kapasitas pegawai puskesmas.

“Semuanya tentu bermuara pada perbaikan pelayanan kepada pelanggan dalam hal ini ialah masyarakat” ungkapnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Gianyar memiliki 13 UPT Kesmas, 1 RSUD dan 5 RS Swasta. Dimana pada tahun 2016 RSUD Sanjiwani Gianyar telah mendapat akreditasi dengan tingkatan Paripurna. Untuk Tahun 2017 direncanakan semua puskesmas sudah dapat terakreditasi.

Sementara itu, Ketua Tim Survior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Hapris Isu mengatakan bahwa akreditasi membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, rencana pengembangan kedepannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan motivasi peningkatan mutu pelayanan yang terstandar. (HumasGianyar/oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .