10 December 2014

2.968 Pelamar Adu Pintar Untuk Jadi PNS Gianyar

Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra meninjau pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk calon pelamar CPNSD Kabupaten Gianyar formasi pelamar umum tahun 2014 di Kantor Regional X BKN, Jln By Pass Ngurah Rai Denpasar , (9/12).

Dalam peninjauan, Sekda meminta kepada petugas BKD agar terus mengawasi pelaksanaan dan dapat memberikan informasi dengan baik kepada peserta. Sekda Gus Gaga, juga mengingatkan agar peserta dapat berkonsentrasi dalam mengikuti tes, dan memeperhatikan dengan baik seluruh petunjuk teknis dan cara menjawab soal. Gus Gaga juga mengingatkan, jangan pernah percaya jika ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa hasil tes bisa diatur, untuk pelaksanaan tes dengan sistem chat, akan didapat kelulusan murni berdasarkan hasil jawaban. Melalui sistem ini menggunakan passing grade dimana setiap peserta bisa langsung melihat hasil setelah login terakhir.

Kepala BKD Kabupaten Gianyar, I Made Suradnya menyampaikan, tes kali ini diikuti oleh sebanyak 2.968 pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi awal. Pelaksanaan TKD dilaksanakan dari tanggal 9 -14 Desember 2014 yang setiap harinya dibagi kedalam lima sesi. Tes TKD sendiri terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan waktu yang disediakan untuk setiap peserta adalah 90 menit. Suradnya menambahkan 2.968 peserta akan memperebutkan formasi untuk 137 jatah yang tersedia, terdiri dari 55 guru kelas pertama, 1 dokter spesialis anstesi pertama, 5 dokter pertama, 10 perawat pertama, 10 perawat pelaksana, 5 bidan pelaksana, 5 Teknik Jalan dan Jembatan, 5 Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Pertama, 2 auditor pertama, 2 perencana pertama, 1 Penyuluh Sosial Pertama, 2 Pekerja Sosial Pertama, 10 Akuntan, 7 Bendahara, 7 Pengadminitrasi Keuangan, 5 Penyuluh Pertanian Pertama, 2 Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana, dan 3 Penyuluh Keluarga Berencana Pertama, ungkap Kepala BKD Gianyar, I Made Suradnya.  (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .