12 April 2015

20 Group Drumband Divisi SD Hingga SMA Ramaikan Bupati Gianyar Cup V

Sebanyak 20 group drumband dari divisi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se – Bali ikut meramaikan Lomba Drumband Marching Band Bupati Gianyar Cup V dalam rangka HUT ke – 244 Kota Gianyar di Gedung Olah Raga (GOR) Kebo Iwa, Gianyar, (11/4).

Kegiatan diawali dengan parade yang dimulai dari Open Stage Balai Budaya, Gianyar yang dilepas oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Tirta Ninggrat menuju Jalan Ngurah Rai dan finish di GOR Kebo Iwa untuk melakukan display sekaligus penjurian. Meski cuaca cukup panas, namun 20 group drumband yang terdiri dari 5 divisi SD, 11 divisi SMP dan 4 divisi SMA tersebut tetap menampilkan kebolehannya dengan masksimal. Masyarakat pun tampak antusias menyaksikan parade yang dimulai dari pukul 09.00 wita tersebut. Tak hanya di depan Open Stage Balai Budaya, Gianyar penonton tampak ramai disepanjang Jalan Ngurah Rai Gianyar menuju GOR Kebo Iwa.

Ketua Panitia Kegiatan, Komang Sunar Jaya mengatakan Lomba Drumband Marching Band ini merupakan serangkaian peringatan HUT ke – 244 Kota Gianyar kerjasama antara Pemkab Gianyar dengan Ikatan Korp Musik Indonesia/Marching Band se-Bali.

Perlombaan diawali untuk tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) yang digelar (10/4). Sebanyak 24 peserta turut serta ambil bagian pada perlombaan tingkat TK. Namun, untuk tingkat TK lebih dipusatkan di GOR Kebo Iwa tanpa ada parade seperti pada divisi SD, SMP dan SMA.

Komang Sunar menambahkan, untuk penilaian dilakukan oleh tim juri yang sudah berkompeten di bidangnya. Terdapat 4 kategori penilaian yang akan diperebutkan oleh masing – masing peserta, yakni Musik Analisis, Display Showmanship, Marching Spontan dan Global Efek.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Tirta Ninggrat ditemui di sela – sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT ke – 244 Kota Gianyar, juga merupakan ajang berkreasi dan kreatifitas bagi anak – anak dalam bermain drumband. Dengan digelarnya perlombaan seperti ini akan lebih memacu semangat anak – anak untuk bermain drumband serta mampu memberi pengaruh yang positif bagi anak – anak yang lain. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan bagian untuk lebih menggelorakan Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .