15 October 2010

19 KK Transmigrasi ke Sulawesi Tenggara

Melalui tekad yang bulat, hari ini 19 KK dari Kabupaten Gianyar melakukan transmigrasi ke Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal tersebut terlihat pada acara pelepasan calon transmigan asal Gianyar di Gedung Bulutangkis  Banjar Tebongkang, Ubud (14/8).

Kadis Nakertrans, I Made Sudamia,SH menyampaikan jumlah transmigran yang diberangkatkan hari ini berjumlah 19 KK atau sebanyak 69 jiwa. Jumlah tersebut berasal dari Br.Selasih Desa Puhu, Payangan sebanyak 3 KK, Br.Pande Peliatan 1 KK, Br.Yangloni Desa Peliatan 1 KK, Br.Katiklantang Singakerta Ubud 2 KK, Br.Dangin Labak Singakerta 1 KK, Br.Banda, Saba Blahbatuh 1 KK, Br. Pasdalem Gianyar 2 KK, Desa Sidan 1 KK, Br.Pande Tulikup 1 KK, Br.Suwat Kaja 1 KK, Br.Tebuana Taro 1 KK, Br.Tegal Tegallang 1 KK, dan Br.Dukuh Geria, Pejeng Kawan 3 KK. Di tempat transmigrasi nanti para transmigran akan diberikan fasilitas berupa lahan garapan sebanyak 2 hektar lengkap beserta rumah tipe 36 dengan jamban dan sumur gali, serta jaminan hidup dan kesehatan selama satu tahun, jelas Sudamia.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, yang turut menghadiri acara pelepasan calon transmigran mengharapkan tekad yang kuat dari para calon transmigran di tempat transmigrasi nantinya. Cok Ace juga mengharapkan agar nanti para transmigran tidak melupakan jati diri sebagai orang Gianyar namun harus mampu juga beradaptasi dengan lingkungan baru termasuk masyarakatnya. “ Saya turut merasakan, meskipun berat hati meninggalkan keluarga di rumah, namun kita harus tetap optimis kelak akan mendapatkan hidup yang lebih baik disana,” imbuh Cok Ace.

Menurut jadwal para calon transmigran setelah dilepas hari ini, akan menuju Transito Denpasar selama satu hari sebelum diberangkatkan dengan kapal laut menuju Kabupaten Konawe, Sultra.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .