11 November 2014

183 PNS Menerima SK Kenaikan Pangkat

PNS yang  menerima SK Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah diharapkan dapat memberikan kontribusi dan pola pikir baru serta kreatif  di masing-masing SKPD, dan  tidak sekedar mengejar kenaikan golongan  semata.

Hal ini diungkapkan Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adisaputra pada acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah PNS di lingkungan Pemkab. Gianyar di ruang Sidang Kantor Bupati, (11/11).

Dikatakan,  penyesuaian ijazah bukanlah hak tapi bentuk penghargaan dari Pemkab. Gianyar atas prestasi PNS.

“Tunjukkan pola pikir kreatif untuk memberikan kontribusi dan jangan hanya sekedar mengejar kenaikan golongan,” tegasnya. Pintar di sekolah atau kampus, tidak menjamin bekerja bagus, tapi tergantung cara berpikir yang muncul, sensitifitas terhadap lingkungan dan mampu menangkap fenomena yang ada.

Untuk itu, sebagai aparatur dituntut untuk semakin meningkatkan kompetensi, bekerja professional, memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas  dan tidak tercela. Hal ini guna  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dari aparatur handal yang memiliki kompetensi.

Dalam kesempatan itu Ida Bagus Gaga Adisaputra menyerahkan SK  secara simbolis kepada perwakilan PNS.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Gianyar I Made Suradnya melaporkan, PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah sebanyak 183 orang PNS. Mereka semua dinyatakan lulus pada ujian penyesuaian ijazah  tahun 2013 lalu, dan memenuhi persyaratan untuk diusulkan kenaikan pangkatnya periode 1 April 2014. Adapun rinciannya, dari jenjang  SD ke SMP sebanyak 3 orang, SMP ke SMA  66 orang, SMA ke D III  1 orang, SMA ke S1 108 orang, dan S1 ke S2  5 orang.

Sebelumnya mereka  telah mengikuti pembekalan Penyesuaian Ijazah (PI) dan  ujian PI tahun 2013 lalu.  Ujian penyesuaian ini sebagai syarat untuk kenaikan golongan PNS yang telah memenuhi syarat pendidikan dan telah memiliki surat ijin belajar. Untuk kelulusan ditentukan oleh BKN.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .