13 August 2016

17 KM Pertegas Tanggal Kemerdekaan RI

Menyambut hari kemerdekaan RI ke-71, Pemkab Gianyar merayakan momen istimewa tersebut dengan menggelar pelbagai lomba menggugah jiwa patriotism terhadap tanah air. Salah satunya dengan menggelar lomba gerak jalan cepat tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar di Balai Budaya Gianyar, (11/8).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar, Made Agus Suradnya mengatakan peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini sebanyak 27 regu dari seluruh SMA/SMK di Gianyar. Satu regu masing – masing terdiri atas 22 orang. Konsep lomba ini dirancang sejauh 17 km perjalanan, dimulai dari Balai Budaya, kemudian ke arah Angkling, tembus di pasar Bitera, berlanjut ke Desa Buruan, lalu menuju pasar Blahbatuh, lanjut ke Desa Bone, berujung di di Puri Abianbase, dan akhirnya kembali ke Balai Budaya.

”Jarak 17 km untuk mempertegas tanggal kemerdekaan RI yakni 17 Agustus,”ucapnya.

Dengan adanya lomba ini, diharapkan agar peserta yang terlibat maupun penonton dapat memetik pengalaman berharga tentang jiwa patriotisme dalam menghargai kemerdekaan Negara. Kedisiplinan akan otomatis terbentuk melalui lomba ini. Sebab, selain memeriahkan hari jadi RI, lomba juga bertujuan melatih kerja sama, semangat dan kecepatan dalam berjuang memenangkan kompetisi.

”Berjalan cepat sepanjang 17 km tidak mudah, butuh konsentrasi dan stamina yang tinggi,”imbuhnya.

Asisten II Setda Gianyar, Ketut Astawa Suyasa saat membuka lomba mengimbau agar peserta mengikuti lomba dengan kompak dan semangat yang berapi – api. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bila salah satu tim keluar sebagai yang terbaik. Lomba ini sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri sendiri agar terlatih untuk menjadi generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

”Peserta saya harap menunjukkan kemampuan yang maksimal,”ujarnya. (HumasGianyar/ari)

Foto Lain :

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .