15 January 2015

137 Formasi CPNS di Kabupaten Gianyar Terisi Penuh

Setelah dinyatakan lulus adminsitrasi serta telah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) penantian 2.968 pelamar CPNS di Kabupaten Gianyar tinggal menghitung hari. Pasalnya, Surat Keputusan Kelulusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sudah tiba di Kabupaten Gianyar, (15/1).

Pembukaan berkas yang masih tersegel utuh dilakukan secara terbuka disaksikan oleh Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Asisten III Setda Kab Gianyar, I Wayan Sudamia, unsur Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat,  Ombudsman serta awak media di Kantor Bupati Gianyar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Suradnya mengatakan dari 137 formasi yang dibutuhkan yang terdiri dari 55 guru kelas pertama, 1 dokter spesialis anstesi pertama, 5 dokter pertama, 10 perawat pertama, 10 perawat pelaksana, 5 bidan pelaksana, 5 Teknik Jalan dan Jembatan, 5 Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Pertama, 2 auditor pertama, 2 perencana pertama, 1 Penyuluh Sosial Pertama, 2 Pekerja Sosial Pertama, 10 Akuntan, 7 Bendahara, 7 Pengadminitrasi Keuangan, 5 Penyuluh Pertanian Pertama, 2 Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana, dan 3 Penyuluh Keluarga Berencana Pertama, semuanya terpenuhi.

Suradnya menambahkan, penetapan kelulusan bagi peserta dilakukan dengan sistem perengkingan berdasarkan nilai. Sementara, pembukaan berkas tersebut dilakukan guna melakukan pengecekan validasi data peserta yang lulus sebelum dilaporkan ke provinsi untuk kemudian diumumkan secara serentak.

“Dari hasil pengecekan yang kami lakukan, tidak ada masalah terkait dengan kelulusan peserta dan tidak ada yang double. Sekarang tinggal membawa ke provinsi untuk diumumkan nanti secara serentak,” terang Suradnya.

Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan pembukaan berkas nilai TKD seleksi CPNS Tahun 2014 sengaja dilakukan dengan terbuka disaksikan dari unsur Kejaksaan, Kepolisiaan, Inspektorat, Ombudsman serta awak media untuk meyakinkan bahwa tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh jajarannya seperti yang selama ini dikhawatirkan oleh beberapa kalangan. Selain itu, setelah diputuskan untuk diumumkan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali daftar nilai dari masing – masing peserta juga akan ditempel, sehingga nantinya masing – masing peserta  mengetahui berapa jumlah nilai yang diperolehnya.

“Surat ini masih disegel utuh, kita pun mengetahui isinya setelah dibuka bersama – sama dengan disaksikan oleh unsur aparat dan rekan – rekan media,” terang Gus Gaga.

Untuk selanjutnya, Gus Gaga berharap agar peserta CPNS untuk bersabar menanti pengumuman hasil TKD, karena hasil verifikasi data ini nantinya akan dikirim ke Provinsi dan diumumkan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota Se - Bali. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .