11 October 2010

13.133 Orang Peserta Ikuti Peringatan Hari Jalan Kaki Se-Dunia di Gianyar

Dalam rangka peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day), Minggu pagi (10/10) mengambil start di Terminal Kebo Iwa Gianyar, dilaksanakan kegiatan jalan kaki serentak dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat sangat antusias mengikuti acara jalan kaki yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar bersama KONI, dan KNPI Gianyar. Sebanyak 13.133 peserta yang berasal dari PNS, siswa, TNI/POLRI, dan Organisasi Pemuda sejak pagi sudah memenuhi Terminal Kebo Iwa Kabupaten Gianyar. Dalam jalan santai tersebut tampak hadir pula, Bupati Gianyar, Wakil Bupati dan Muspida Kabupaten Gianyar.

Jalan kaki serantak dilepas Bupati Gianyar, mengambil rute dari Terminal Kebo Iwa, kemudian mengikuti jalan Kebo Iwa ke utara sampai di depan RS Gianyar, berbelok menuju Depan Pengadilan Negeri Gianyar, depan Kantor Bupati Gianyar, diteruskan menuju Lapangan Astina Gianyar, Jalan Abianbase, dan kemudian berakhir kembali di Terminal Kebo Iwa.

Pada kegiatan ini panitia juga telah menyiapkan kupon undian berhadiah bagi seluruh peserta yang akan diundi pada akhir acara. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan sebelumnya dengan doorprice sebuah sepeda gunung, tv, dan hadiah hiburan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana dalam laporanya menyebutkan, Kegiatan jalan satai diikuti oleh 13.133 peserta, terdiri dari 2.150 PNS, siswa sekolah 10.483, TNI/Polri/Organisasi Pemuda sebanyak 500 orang.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik dengan diadakanya kegiatan semacam ini. Jalan kaki serentak dan massal seperti ini, tentunya menjadi salah satu upaya nyata kita untuk mengurangi polusi lingkungan yang semakin parah. Selain melibatkan PNS, TNI dan Polri Serta Ormas, kekutsertaan siswa sekolah diharapkan dapat menjadi sarana kepada siswa sekolah sejak dini, untuk mebiasakan hidup sehat dan menjaga lingkungan.(Humas Gianyar).

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .