07 April 2015

130 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Open Junior se-Bali 2015

Cabang olahraga (cabor)  tenis lapangan di Kabupaten Gianyar memang belum sepopuler cabor lainnya, seperti sepak bola dan basket. Namun seiring perkembangan waktu, minat generasi muda terhadap cabor ini makin meningkat.

Antusiasme itu terbukti saat pembukaan turnamen tenis open junior 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Satya Buwana Kabupaten Gianyar, (6/4). Dari 100 peserta yang ditargetkan, ternyata 130 peserta mendaftar dalam turnamen tenis junior yang baru pertama kalinya digelar di Bali tersebut.

Ketua Panitia Turnamen, Ida Bagus Suamba mengatakan turnamen ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-244, sekaligus bertujuan menjaring bakat – bakat potensial di bidang tenis di Kabupaten Gianyar.

”Kami ingin generasi muda mengikuti jejak sesepuh tenis di Kabupaten Gianyar,” ucapnya.

Dia menjelaskan, peserta turnamen terdiri dari putra/putri tunggal dan ganda (kelompok usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 21 tahun). Seluruh kontingan berasal dari Kabupaten/Kota se-bali dan DKI Jakarta.

”Sistem kompetisi menggunakan sistem gugur dan berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-10 April,” kata camat Ubud itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, Pemkab sangat berkomitmen memajukan seluruh cabor di Kabupaten Gianyar. Tak terkecuali di bidang tenis. Dalam rencana anggaran 2016, Pemkab berencana membangun dua lapangan tenis lagi di Sport Centre Kebo Iwa.

”Saya harapkan ke depan regenerasi di bidang tenis melesat dan diminati banyak masyarakat,” ujar pejabat yang hobi bermain tenis itu.

Sekda juga mengimbau seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam kompetisi. Sebab, jiwa sportif merupakan hal utama diatas segalanya, bahkan  nilainya diatas sebuah kemenangan itu sendiri. Ditekankan pula agar semangat peserta tidak berakhir sampai di turnamen ini saja. Namun bagaimana caranya berlatih dengan tekun untuk menggenjot kemampuan diri, sehingga ke depan akan menjadi atlet yang bisa diandalkan untuk berkompetisi di semua ajang turnamen yang ada.

Dalam pembukaan tersebut,dihadiri perwakilan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) pusat Heru Lelono, Ketua KONI Gianyar I Nyoman Arjawa, Panglingsir Puri Ubud Tjokorda Putra Sukawati. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .