19 July 2024

Seniman Penerima Wija Kusuma di Gianyar Terima Santunan Kematian

Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menyerahkan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris seniman penerima Penghargaan Seni Wija Kusuma, atas nama almarhum I Made Sidja, di ruang kerja Bupati Gianyar, Jumat (19/07/2024).

Penjabat Bupati Gianyar dalam arahannya menyampaikan Pemkab Gianyar selalu berkomitmen untuk mendukung dan melindungi para pekerja, termasuk seniman yang telah memberikan kontribusi besar bagi bumi seni kabupaten Gianyar. "Kami berharap santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga almarhum I Made Sidja dan menjadi inspirasi bagi seniman lainnya untuk terus berkarya. Kami akan terus berupaya meningkatkan program perlindungan bagi semua pekerja di Kabupaten Gianyar," ucapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Gianyar menegaskan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gianyar terhadap kontribusi, pengabdian dan dedikasi seniman penerima pengharhaan seni wijakusuma di Kabupaten Gianyar, yang telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Gianyar, serta mampu mengharumkan nama daerah melalui karya-karya seni mereka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja 
Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani menyampaikan, almarhum I Made Sidja adalah seorang maestro seni tradisional Gianyar yang telah memberikan sumbangsih besar dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di Gianyar. "Kehilangan Beliau adalah kehilangan besar bagi dunia seni kita. Penyerahan santunan ini diharapkan dapat memberikan sedikit dukungan bagi keluarga almarhum dan juga sebagai penghargaan atas karya-karya Beliau yang luar biasa," katanya.

Dayu Surya juga berharap program BPJS Ketenagakerjaan ini semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh lebih banyak pekerja seni dan pekerja lainnya di Kabupaten Gianyar, sehingga mereka dapat terlindungi dengan baik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Pandu 
Arya menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja, termasuk para seniman. Penyerahan santunan ini adalah bukti nyata bahwa program BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pekerja dan keluarganya. "Kami berharap lebih banyak pekerja di Gianyar yang dapat terlindungi dengan program ini," ujarnya.

I Made Sidia ahli waris alm I Made Sidja, yang juga 
seniman muda berbakat Gianyar, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan santunan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar dan semua pihak yang telah membantu kami. Santunan ini sangat berarti dan kami sebagai seniman merasa sangat dihargai dan dihormati," tandasnya.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .